Berita

MTsN 1 Kotabaru Lakukan Sosialisasi Tata Tertib Madrasah terhadap Orang Tua Siswa

Selasa, 21 November 2023 15:04 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kotabaru melaksanakan pertemuan penting dengan orang tua siswa dari kelas 7, 8, dan 9. Pertemuan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melakukan sosialisasi terkait tata tertib madrasah, Senin (20/11/23) di Aula MTsN 1 Kotabaru

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag,MM didampingi Wakamad Kesiswaan Ahmad Syaifullah,S.Pd.yang memimpin pertemuan menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan pemahaman bersama tentang kebijakan sekolah terkait penggunaan handphone di lingkungan pendidikan.

"Kami ingin memastikan bahwa penggunaan handphone oleh siswa diatur dengan baik, sesuai dengan kebutuhan pembelajaran dan keamanan di sekolah. Karena setelah dilakukan uji coba diperboleh nya membawa handphone, banyaknya siswa yang tidak taat peraturan yang ditentukan. Sehingga perlunya diadakan pertemuan hari ini" ujar Kamad.

Diakhir sambutannya Kamad mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama yang baik dari para orang tua. "Kami berharap kerjasama ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung perkembangan positif anak-anak kita," tutupnya.

Ditambahkannya guna mencapai pemahaman yang optimal, para orang tua diberikan informasi rinci tentang tata tertib membawa handphone ke sekolah. Poin-poin penting seperti waktu yang tepat untuk menggunakan handphone, jenis konten yang diperbolehkan, dan sanksi bagi pelanggaran aturan dijelaskan secara terperinci.

“ Bagi siswa yang melanggar aturan, tentunya sudah jelas ada sanksi yang akan diberikan pihak madrasah baik itu sanksi berupa teguran maupun sanksi berat”, Tambahnya.

Sementara itu salah seorang wali murid, panggil saja namanya Cahaya menyambut baik upaya sekolah dalam mengatur penggunaan handphone. "Ini langkah yang baik karena akan membantu kami sebagai orang tua untuk memastikan anak-anak kami menggunakan handphone dengan bijak dan sesuai aturan," Ungkapnya.

Sebelumnya dalam sesi tanya jawab, orang tua juga dapat menyampaikan masukan dan pertanyaan terkait kebijakan ini. Pemahaman yang baik terbentuk melalui dialog antara pihak sekolah dan orang tua.

Kesimpulan penting dari pertemuan ini adalah pembentukan grup WhatsApp antara wali kelas dan orang tua siswa. Grup ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai kegiatan sekolah, tata tertib, dan perkembangan anak secara lebih real-time. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontrol yang lebih baik bagi orang tua terhadap keberadaan dan kegiatan anak mereka di sekolah.

Selain itu hasil kesepakatan bersama bagi siswa yang melanggar tata tertib dengan membawa handphone diluar dari jadwal yang ditentukan, yaitu dilakukan penyitaan terhadap handphone tersebut secara berjangka yaitu selama seminggu, apabila melakukan pelanggaran Kembali akan disita oleh sekolah selama seminggu dan terakhir akan disita hingga mereka lulus dari Madrasah.(Rep/Ft: Humas MTsN 1

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -