Berita

MTsN 1 Kotabaru Gelar Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan RI ke-79

Jumat, 23 Agustus 2024 18:15 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Ktb) MTsN 1 Kotabaru menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Upacara ini dilaksanakan di lapangan MTsN 1 Kotabaru dengan mengusung tema Nusantara Baru, Indonesia Maju, Sabtu (17/08/24)

Pembina upacara, Noor Wahidah, S.Ag, dalam amanatnya, menyampaikan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. Beliau menekankan bahwa kemerdekaan bukan hanya sekadar bebas dari penjajahan, tetapi juga tentang tanggung jawab untuk menjaga persatuan, menghargai perbedaan, dan berkontribusi dalam pembangunan negara.

"Saudara-saudara, kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari perjuangan panjang para pahlawan kita. Tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang dapat memajukan bangsa dan negara”, Ucapnya

Selain itu kita sebagai pendidik dan generasi muda, memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan, menghargai keberagaman, dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia. Mari kita jadikan momen peringatan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk semakin mencintai dan membangun negeri ini”, Ajaknya.

Upacara berjalan dengan khidmat dan penuh semangat, dimana seluruh peserta mengenakan pakaian adat dan kebaya. Hal ini tidak hanya menambah kemeriahan suasana, tetapi juga mencerminkan keberagaman budaya yang menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -