Berita

MTsN 1 Kotabaru Gelar Suara Demokrasi dalam Pemilihan OSIM

Selasa, 5 Maret 2024 08:45 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru menggelar praktik Proyek P5 dengan tema "Suara Demokrasi" dalam rangka pemilihan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode mendatang. Proyek ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa-siswi dalam proses demokrasi dan pemilihan umum di lingkungan sekolah. Kamis(29/02/24)

MTsN  1 Kotabaru menggelar pemilihan OSIM dengan tema Suara Demokrasi yang merupakan bagian dari proyek P5. Dalam Proyek P5 ini, para siswa MTsN 1 Kotabaru diberikan kesempatan untuk berperan langsung dalam demokrasi. Para siswa menjalankan peran sebagai mana mestinya demokrasi berlangsung pada umumnya. Mereka memilih calon yang dianggap mampu mewakili suara dan aspirasi mereka dalam menjalankan roda organisasi di madrasah.

Pemilihan OSIS MTsN 1 Kotabaru kali ini menampilkan tiga pasangan calon yang berkompeten dan siap memimpin, yakni: Paslon 1 Ketua: M. Alif Musyafa Pramata Rahagi dan Wakil Ketua: M. Raihan Kamil. Paslon 2 dengan Ketua: M. Rasyha Raditya Akbar dan Wakil Ketua: Ulfia Shafa Nur Mahfuzah, serta Paslon 3 dengan Ketua: Nadya Syafina Mahyudi Wakil Ketua: M. Ikhsan Rahmatdavi.

Ketua Pelaksana Proyek P5 Nurul Yaqin,S.Ag, menyampaikan pentingnya memberikan pemahaman praktis tentang demokrasi kepada siswa-siswi. "Melalui proyek ini, kami ingin mengajak para siswa untuk memahami nilai-nilai demokrasi, partisipasi aktif dalam proses pemilihan, serta penghargaan terhadap perbedaan pendapat," ujarnya.

Proses pemilihan OSIS MTsN 1 Kotabaru berjalan lancar dan tertib, dengan antusiasme tinggi dari para siswa yang berpartisipasi. Hasil pemilihan akan diumumkan dalam waktu dekat setelah dilakukan proses penghitungan suara.

Kepala Sekolah MTsN 1 Kotabaru, H. Adi Rosadi, S.Ag, MM, mengapresiasi keterlibatan aktif para siswa dalam Proyek P5 ini. "Partisipasi siswa dan para tenaga pendidik dan kependidikan dalam proses demokrasi ini sangat penting untuk membentuk karakter kepemimpinan yang demokratis dan bertanggung jawab," ungkap Kamad.

Semoga hasil dari Proyek P5 ini dapat memberikan pemimpin yang terbaik bagi OSIM MTsN 1 Kotabaru, yang akan mewakili suara dan kepentingan seluruh siswa dalam kegiatan dan program di sekolah.(Rep/Ft:Humas MTsN 1)

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -