Berita

MTsN 1 Kotabaru Gelar Seleksi KSM Tingkat Kabupaten Kotabaru

Rabu, 27 Maret 2024 13:30 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kotabaru menggelar seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Selasa (27/03/24).

Kepala MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag,MM yang membuka secara resmi kegiatan Seleksi peserta KSM di lingkungan MTsN 1 Kotabaru menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memfokuskan siswa-siswa yang akan mewakili madrasah dalam ajang bergengsi tersebut. Dikatakannya bahwa sebanyak 15 siswa telah dipilih untuk mengikuti seleksi dalam bidang Matematika, sementara 18 siswa akan menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang IPS, dan 11 siswa akan berkompetisi dalam bidang IPA.

“ Seleksi ini dilaksanakan sebagai langkah untuk mematangkan persiapan siswa dalam menghadapi KSM Tingkat Kabupaten Kotabaru”, Ucapnya.

Ditambahkannya seleksi untuk menentukan siswa-siswa terbaik yang akan mewakili MTsN 1 dalam mengikuti KSM Tingkat Kabupaten Kotabaru. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan potensi dan kemampuan yang mereka miliki.

“ Bagi Para siswa yang terpilih akan mendapatkan bimbingan intensif dan jam pelajaran tambahan sebagai persiapan menghadapi KSM Kabupaten " ujar Kamad.

Sementara itu Guru pembimbing bidang IPS, M. Lutfi Yasar, S.Pd, juga menambahkan bahwa minat siswa terutama dalam bidang IPS menunjukkan semangat tinggi mereka dalam meraih prestasi.

"Dengan semangat dan antusiasme yang dimiliki siswa, kami yakin mereka akan memberikan yang terbaik dalam ajang KSM Kabupaten. Seleksi ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk terus mengembangkan kemampuan akademik dan keterampilan lainnya," tambah M. Lutfi Yasar, S.Pd.

Dengan langkah-langkah persiapan ini, MTsN 1 Kotabaru menegaskan komitmennya untuk terus membina dan menghasilkan siswa-siswa yang unggul dalam berbagai bidang kompetisi akademik. Semoga para siswa yang terpilih dapat meraih prestasi gemilang dan membanggakan madrasah.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -