Berita

MTsN 1 Kotabaru Berhasil Laksanakan AKGTK 2024

Kamis, 27 Juni 2024 13:46 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 – Ktb) - Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) di MTsN 1 Kotabaru berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 67 peserta yang terdiri dari jenjang RA, MI, MTs, MAN, serta kepala madrasah dari beberapa sekolah di Kotabaru.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag,MM dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil melaksanakan AKGTK 2024, meskipun sempat mengalami kendala pada hari pertama, pelaksanaan AKGTK secara keseluruhan berjalan dengan baik dan terkendali. “ Saya menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya terhadap kelancaran kegiatan ini. Alhamdulillah, pelaksanaan AKGTK dapat berjalan dengan baik walaupun ada kendala pada hari pertama karena gangguan dari server pusat. Hal tersebut secara cepat diatasi oleh tim developer dari pusat”, Ucapnya , Rabu (26/06/24) usai melaksanakan monitoring pelaksanaan AKGTK.

Menurutnya pelaksanaan AKGTK di MTsN 1 Kotabaru menunjukkan komitmen madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui evaluasi yang menyeluruh dan sistematis. Selain itu, dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan di madrasah.

“ Harapan kita semua seluruh peserta AKGTK dan pihak madrasah berharap hasil asesmen ini dapat menjadi dasar untuk pengembangan lebih lanjut, sehingga para guru dan tenaga kependidikan dapat terus meningkatkan kemampuan mereka dan berkontribusi secara maksimal dalam mencetak generasi muda yang berkualitas”, Pungkasnya.

Sementara itu Proktor Alya Azizah Rosadi, S.Kom, dalam keterangannya mengatakan bahwa sempat terjadi kendala teknis gangguan pada hari pertama kegiatan asesemen, namun berkat respons cepat dari tim server pusat, masalah tersebut segera teratasi.

“Dalam pelaksanaan AKGTK pada hari pertama terdapat kendala dalam pelaksanaannya sehingga perlunya susulan pada beberapa peserta pada 26 dan 27 Juni. Pada hari kedua, namun selanjutnya kegiatan berjalan lancar dan terkendali”, Ungkap Alya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -