Berita

Motif Todak Hantarkan Elika Jadi Juara Pada Lomba Busana Kreasi Sasirangan

Selasa, 23 Juli 2024 14:53 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Mengenakan baju sasirangan motif todak dengan desain terkini penampilan Elika Nurazizah kelas XI IPA 2 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru berhasil menghantarkannya menjadi juara harapan kedua pada lomba busana kreasi sasirangan motif khas Kotabaru, Senin (22/07/2024) di Gedung Mahligai Pemuda Kotabaru.

Dalam balutan sasirangan dengan paduan warna hijau kuning bermotif todak Elika terlihat cantik berjalan di atas catwalk tampil percaya diri hingga memikat dewan juri dan berhasil menjadi salah satu pemenang yang diselenggarakan oleh yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN Kotabaru Muhammad Yamin, S.Ag,MM mengungkapkan rasa senang dan bangga atas capaian prestasi yang diraih salah seorang anak didiknya serta menambah deretan piala yang didapatkan oleh peserta didik MAN.

Tentu kami merasa bangga dan bersyukur dengan pencapaian ini. Semakin sering mengikuti lomba maka pengalaman dan mental pun terus terlatih”, Ucapnya.

Yamin berharap prestasi yang dicapai tidak menjadikan mereka cepat merasa puas melainkan terus mengasah diri dan kemampuan untuk menjadi lebih baik. “Tentunya ini membuktikan kepada masyarakat luas bahwa peserta didik MAN Kotabaru menrupakan generasi unggul dan berdaya saing baik dibidang akademik maupun nonakademik”, Pungkasnya.

Sementara itu dalam keterangannya Elika merasa bangga menjadi salah satu peserta terbaik pada ajang busana kreasi sasirangan motif khas Kotabaru yang diselenggarakan oleh Disporpora Kotabaru. “Saya sangat senang dan tak menyangka sama sekali bisa juara karena penampilan peserta lainnya untuk tema Casual Sasirangan bagus-bagus,” paparnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Rahmi
Fotografer:
Duan MAN

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -