Berita

Momen HAB, Kasubbag TU Ajak Merenung dan Evaluasi Diri

Selasa, 6 Pebruari 2024 13:59 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kotabaru menggelar apel pagi diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPNPN Kankemenag Kotabaru, Senin (01/01/24) di halaman Kankemenag Kotabaru.

Dikesempatan tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kab. Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni mengungkapkan pentingnya peran ASN Kementerian Agama dalam memperingatai Hari Amal Bhakti (HAB) sebagai momentum untuk merenungkan sejarah perjalanan Kementerian Agama dan memperkuat komitmen dalam melaksanakan tugas dan dedikasi.

“Melalui Hari Amal Bhakti ini, kita dapat bersama-sama merenung dan mengevaluasi peran kita sebagai ASN Kementerian Agama,” ungkapnya.

Menurutnya kapasitas dan kapabilitas setiap abdi negara sangat menentukan hasil kerja. Untuk itu, perlu renungan dan evaluasi diri dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan maupun perubahan zaman.

“Kita harus melayani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Pelayanan umat ini bukan sekadar kewajiban birokrasi, tapi menjadi panggilan hati,” ujarnya dengan penuh semangat.

Selain itu ia sampaikan Tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” menjadi landasan pada HAB ke-78, di mana menekankan pentingnya membimbing umat menuju kejayaan Indonesia. Dalam hal ini, ia memotivasi seluruh ASN Kemenag untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh umat beragama.

“Lewat momentum ini, saya mengajak semua ASN Kemenag untuk bersama-sama menuju perubahan positif. Dengan semangat kebersamaan, kerjasama yang erat, peningkatan kompetensi, dan evaluasi diri supaya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ajaknya.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Mukhlisin

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -