Berita

MIN 1 Kotabaru Raih Juara Terbaik I Pawai Muharram 1446 H

Selasa, 23 Juli 2024 06:19 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MIN 1 Kotabaru) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kotabaru berhasil memeraih juara terbaik I lomba Pawai Muharram 1446 H Tahun 2024 kategori SD/MI yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Kotabaru, Minggu (21/07/24).

MIN 1 Kotabaru dengan jumlah peserta didik 75 orang beserta tenaga pendidik dan kependidikan turut serta memeriahkan Pawai Muharram dengan menampilkan berbagai ragam busana muslimah arab, muslimah modern dengan berbagai propertinya, mengusung replika ka’bah yang diiringi grup habsyi.

Selama dalam perjalanan pawai, grup habsyi MIN 1 Kotabaru membawakan syair-syair shalawat nabi, peserta didik berbaris rapi seperti peragaan busana dan menyapa setiap pengunjung.

Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kotabaru, Ibrahim Muin, S.S. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga MIN 1 Kotabaru atas raihan tersebut.

"Alhamdulillah anak-anak senang gembira walaupun cuaca sangat panas, namun semangat yang ditunjukkan siswa dan guru mampu membuahkan hasil yang berkah. Terima kasih kepada tenaga pendidik dan kependidikan beserta semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini sehingga kita bisa menjadi merai juara terbaik 1," Ucapnya.

Ibrahim Muin berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dimasa akan datang atau dalam memperingati Hari-hari Besar agama lainnya dalam dilaksanakan kegiatan yang serupa untuk menambah kerukunan umat beragama baik intern maupun eksernal serta memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Kotabaru dalam memajukan pariwisatanya dengan menggelar berbagai lomba satu satu pawai atau karnaval ini.

“ Kita berharap untuk tahun selanjutnya dapat mempersiapkan dengan lebih maksimal, lebih meriah dan lebih bersinergi serta memberikan hiburan bagi masyarakat Kotabaru” Ujarnya.

Kegiatan ini, ujar salah satu guru MIN 1, Harliandi, S.Pd.I, pertama kalinya dilakukan, semenjak masa-masa sebelumnya sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Persiapan seluruh peserta didik MIN 1 Kotabaru dalam mengikuti karnaval ini juga berbuah hasil, setelah panitia mengumumkan bahwa MIN 1 Kotabaru keluar sebagai Peserta Terbaik 1 Kategori SD/MI.”, Pungkasnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Wandi
Fotografer:
Wandi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -