Berita

MIN 1 Kotabaru Laksanakan AMBK

Sabtu, 4 Mei 2024 13:11 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MIN 1 Kotabaru) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN 1) Kotabaru menggelar Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) bagi seluruh siswa kelas Enam, Kamis (02/05/24).

Dalam arahannya Ketua Panitia Penyelenggara AMBK MIN 1 Kotabaru Harliandi, S.Pd mengatakan bahwa AMBK merupakan pengganti Ujian Madrasah yang harus dilalui oleh seluruh siswa kelas akhir pada setiap jenjang pendidikan di Madrasah.

Harliandi menambahkan bahwa panitia penyelenggara telah mempersiapkan seluruh elemen dalam menunjang kegiatan AMBK ini sehingga seluruh peserta AMBK dapat menyelesaikan rangkaian AMBK dengan baik dan lancar.

“ Karena berbasis Android dan multimedia, maka pihak panitia telah berkoordinasi dengan pihak jaringan selular untuk memastikan tidak adanya gangguan sinyal interner selama kegiatan berlangsung”, Ucapnya.

Selain itu Panitia AMBK juga sudah mempersiapkan serangkaian keperluan dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah ini, seperti menghimbau dan memastikan seluruh peserta didik telah memiliki perangkat android yang memadai untuk mendukung pelaksanaan ujian ini secara digital. Untuk Asesmen Madrasah ini siswa telah melaksanakan ujicoba beberapa kali sebelum Asesmen Madrasah dimulai sehingga pada saat pelaksanaan Asesmen Madrasah siswa tidak mendapatkan masalah dan dapat melalui Asesmen Madrasah dengan baik.

“ Semoga kegiatan AMBK ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta seluruh siswa dapat menyelesaikan ujian dengan optimal dan memperoleh hasil terbaik sehingga bisa melanjutkan kejenjang pendidikan berikutnya sesuai dengan minat, bakat dan kemauan para siswa”, Pungkasnya.

Pada Hari pertama AMBK dimonitoring langsung oleh Pengawas Madrasah Kemenag Kotabaru Hj. Nur Hafizah, MM. didampingi Ibu Nur Azmi, S.H.I, MM dari Penmad Kemenag Kotabaru. Pelaksanaan Asesmen Madrasah dimulai sejak Kamis, 2 Mei 2024 dan akan berlangsung hingga 8 Mei 2024.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Wandi
Fotografer:
Wandi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -