Berita

MIN 1 Kotabaru Gelar Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Rabu, 28 Agustus 2024 06:49 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MIN 1 Kotabaru) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kotabaru menggelar jalan sehat yang melibatkan warga madrasah, Sabtu (24/08/2024). Kegiatan ini merupakan acara puncak dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 setelah beberapa hari sebelumnya diadakan berbagai lomba diantaranya lomba tarik tambang, estafet sarung, ranking 1, menyanyi lagu nasional, makan kerupuk, dan balap kelereng. Acara jalan sehat dimulai Pukul 07.00 wita dengan titik kumpul pemberangkatan di halaman MIN Kotabaru menggunakan seragam olah raga.

Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kotabaru, Ibrahim Muin, S.S, yang melepas secara resmi peserta jalan sehat dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Tata Usaha, guru, staf beserta seluruh pihak yang mendukung kesuksesan acara dan beharap kegiatan yang dilaksanakan dapat menambah semangat kebersamaan dalam persatuan.

“Mudah-mudahan acara jalan sehat tersebut bisa menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antarwarga madrasah serta menjadi wujud dari semangat kebersamaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79” ujar Ibrahim.

Kepala MIN Kotabaru melepas secara resmi peserta jalan sehat dengan pembacaan basamalah sebayak tiga kali dan mengangkat bendera tanda jalan sehat sebagai kode awal bahwa kegiatan tersebut telah dimulai. Setelah diberangkatkan, peserta menyusuri jalan H. Agussalim, ke arah timur kemudian belok ke Selatan menuju Jalan Jenderal Sudirman kemudian berbelok ke barat tembus ke jalan Sisingamangaraja kemudian belok ke selatan melewati jalan H. Agussalim selanjutnya finish kembali menuju ke halaman MIN Kotabaru.

Usai kegiatan jalan sehat, panitia melaksanakan undian berhadiah (doorprize) lewat kupon yang telah di bagikan. Yang paling menarik pada kegiatan ini adalah saat pengundian pemenang doorprize jalan sehat, canda dan tawa serta kegembiraan mewarnai peserta ketika menerima ratusan hadiah yang diberikan panitia mulai dari hadiah yang nilainya kecil, sedang sampai hadiah yang nilainya besar.

Salah satu siswa peserta gerak jalan sehat, Nuri Kamila menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat menyenangkan.

“Kegiatan ini sangat bagus karena bisa mengakrabkan teman antarkelas dan bisa tambah sehat. Selain itu juga selesai kegiatan kami berkesempatan mendapatkan hadiah” jelasnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Wandi
Fotografer:
Wandi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -