Berita

MIN 1 Kotabaru Gelar Asesmen Sumatif Akhir Semester

Sabtu, 25 Mei 2024 08:32 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MIN 1 Kotabaru) – MIN 1 Kotabaru melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) Genap Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk seluruh peserta didik kelas 1 sampai kelas 5. Rentang waktu pelaksanaan asesmen mulai tanggal 22 Mei 2024 hingga 31 Mei 2024. Pelaksanaan ASAS dijadwalkan dua mata pelajaran setiap hari dan berlangsung sejak pukul 08.00 wita sampai 11.00 wita.

Kamad MIN 1 Kotabaru Ibrahim Muin, S.S dalam keterangannya usai melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) menjelaskan bahwa ASAS merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester).

ASAS diberikan sebagai kegiatan evaluasi untuk mengukur capaian kompetensi siswa selama satu semester.  “ Hasil ASAS selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa”, Jelasnya, Rabu (22/05/24) saat memantau dan memastikan kegiatan Asas berjalan dengan lancar dan aman.

Ditambahkannya Kegiatan ASAS ini bukan hanya menjadi evaluasi prestasi peserta didik, tetapi juga menjadi refleksi atas transformasi kurikulum yang diadopsi oleh MIN 1 Kotabaru. “ Semoga hasil dari ujian ini dapat menjadi pijakan untuk peningkatan kualitas pendidikan di masa yang akan datang”, Ungkapnya.

Selain itu Kamad Ibrahim Muin yang secara aktif berkeliling di setiap kelas untuk memberikan motivasi kepada peserta didik dalam menghadapi asesmen. Beliau memberikan pesan agar peserta didik menjalani asesmen dengan teliti dan konsentrasi. Kehadiran kepala madrasah pada hari pertama ujian juga menjadi sarana bagi peserta didik untuk merasakan dukungan dalam menyelesaikan ujian mereka.

“Anak anak kerjakan soal dengan baik. Semoga dilancarkan dan jangan lupa berdoa agar mendapat nilai yang terbaik. Soal dibaca dengan teliti ya!,” ujarnya saat meninjau kelas 3A.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Wandi
Fotografer:
Wandi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -