Berita

MIN 1 Kotabaru Gelar Acara Pengukuhan dan Perpisahan Kelas VI

Kamis, 13 Juni 2024 06:17 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MIN 1 Kotabaru) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kotabaru menggelar acara Perpisahan dan Pengukuhan Peserta Didik Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024 di Gedung Islamic Center Kotabaru, Selasa (11/06/24).

Acara pengukuhan dan perpisahan siswa kelas VI dilaksanakan sejak pukul 09.00 pagi, dimulai dengan pementasan seni drama tari dari peserta didik kelas IV dilanjutkan dengan acara perpisahan, pengumuman peserta didik yang meraih 10 besar peringkat terbaik nilai ijazah, serta acara inti pengukuhan sebagai alumnus MIN 1 Kotabaru yang ditandai dengan pengalungan tanda alumni kepada peserta didik sekaligus penyerahan Surat Keterangan Lulus oleh Plh Kepala Kantor Kemenag Kotabaru dan kepala madrasah.

Dalam sambutannya Kepala MIN 1 Kotabaru Ibrahim Muin, S.S., memaparkan perihal kelulusan murid serta menyampaikan pesan mendalam bagi mereka yang akan yang meninggalkan madrasah.

“Kepada anak-anak sekalian jangan berhenti sampai di sini, jalan kalian masih panjang untuk terus menuntut ilmu. Lanjutkan pendidikan kalian hingga ke jenjang yang lebih tinggi dari sekarang. Pegang teguh kedisiplinan untuk menuju keberhasilan dan kesuksesan, jagalah selalu kejujuran dimanapun kalian berada” pesan Ibrahim.

Selanjutnya Kamad MIN 1 Kotabaru menjelaskan bahwa pada tahun pelajaran 2023/2024, Peserta Didik kelas VI yang dinyatakan lulus berjumlah 65 orang terdiri atas 32 orang laki-laki dan 33 orang perempuan dan berhak memperoleh Surat Keterangan Lulus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“ Saya sampaikan selamat kepada 65 siswa yang lulus, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi madrasah kita”, Ucapnya.

Sementara itu Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kemenag Kotabaru Dr. H. Akhmad Ismail Fahni, S.E, M.Si, dalam sambutannya juga menyampaikan pesan kepada peserta didik kelas VI kelak setelah mereka melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan meraih kesuksesan.

“Hormatilah orang tua, dan guru-guru kalian. Berkat do’a merekalah kita akan menjadi orang sukses. Kalau sudah sukses jangan lupakan guru-guru kalian. Jaga marwah madrasah, jaga akhlak kalian, dan selalu minta restu kepada oratng tua kalian” pesannya.

Selain dihadiri oleh Kepala MIN 1 Kotabaru, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) madrasah, peserta didik kelas VI, orang tua/wali peserta didik, acara juga dihadiri oleh Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru DR. H. Akhmad Ismail Fahni, S.E, M.Si, pengawas madrasah Hj. Nur Hafizah, M.M, dan Plt. Kasi Penmad Kemenag Kotabaru, Saiful Kahar, S.E.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Wandi
Fotografer:
Wandi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -