Berita

Meriahkan Pawai Muharram 1446 H, MTSN 1 Kotabaru Raih Terbaik 1 Kategori SMP Sederajat

Selasa, 23 Juli 2024 11:46 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kotabaru berhasil menjadi yang terbaik pertama kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat pada kegiatan Pawai Muharram 1446 H yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotabaru, Minggu (21/07/24) di Halaman Siring Laut Kotabaru.

Kegiatan yang digelar PHBI Kotabaru dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam (Muharram 1446) diikuti 60 peserta yang dibagi beberapa kategori seperti tingkat SD/M, SMP/MTs, SMA/MA dan Umum/Majelis Taklim, diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru, Dr.H.Ahmad Kamal, S.Ag,M.Ag.

Dalam keterangannya Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag,M.Ag usai penyerahan hadiah mengatakan bahwa pada kegiatan pawai ini telah mengerahkan sebanyak 75 peserta yang terdiri dari para siswa, tenaga pendidik dan kependidikan.

“ Untuk memeriahkan pawai tersebut MTsN 1 Kotabaru telah mempersiapkan peserta untuk membawa atribut replica seperti kab’ah, unta dam gua hira. Selain itu siswa dan siswi juga mengenakan pakaian bernuansa Islami yang diiringi hadrah yang dibawakan para siswa dan  siswi”, Katanya.

Ditambahkannya dengan penampilan dan peragaan yang dibawa oleh para siswa dan siswi, akhir dari pelaksaaan pawai muharram 1446 H, MTsN 1 Kotabaru berhasil tampil yang terbaik setelah mendengarkan hasil pengumuman dari pihak penyelenggara MTsN 1 Kotabaru berhak tampil sebagai terbaik pertama dengan mengumpulkan nilai maksimal 100 point.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan usaha yang telah dilakukan siswa-siswi dan tenaga pendidik dan kependidikan yang telah bergotong royong dalam menyiapkan kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik saat pelaksanaan nya” Ucapnya.

Selain itu Adi Rosadi mengharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga madrasah untuk terus berprestasi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan serta meningkatkan semangat kebersamaan di MTsN 1 Kotabaru.

“ Mudahan-mudahan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya dapat memberikan hasil yang terbaik bagi perkembangan dunia pendidikan khususnya di Madrasah”, Pungkasnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -