Berita

Meriahkan Pawai Muharram 1446 H, MAN Kotabaru Raih Juara Pertama Kategori SMA Sederajat

Senin, 22 Juli 2024 15:37 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1446, peserta didik dan ustadz-ustadzah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru turun ke jalan mengikuti pawai Muharram yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan berhasil meraih juara satu kategori SMA sederajat, Minggu (21/07/2024).

Kegiatan pawai ini dimulai dengan doa bersama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H. Ahmad Kamal. Untuk pelaksanaan startnya dari depan eks kantor bupati, dan berakhir di depan bank Kalsel.

Peserta didik MAN Kotabaru beserta ustadz-ustadzah tampak antusias mengikuti pawai dengan membawa berbagai atribut serta pakaian yang identik dengan nuansa, budaya dan sejarah Islam berbaris mengikuti pawai hingga mengantarkan MAN Kotabaru untuk kesekiankalinya menjadi juara satu dalam pawai Muharram.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN Kotabaru, Muhammad Yamin mengatakan bahwa madrasah yang dipimpinnya turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk memeriahkan tahun baru Islam 1446 H.

“Alhamdulillah kami dapat berpartisipasi dalam kegiatan pawai ini dan berhasil meraih juara satu. Dengan waktu yang cukup singkat  karena baru saja selesai libur akademik, dan adanya kerja sama yang baik antarwarga madrasah sehingga kami mampu mempersiapkan pawai ini dengan maksimal,” ujar Yamin.

Kedepan Yamin berharap dengan semangat Muharram ini peserta didik menjadi pribadi yang lebih baik dan membentuk generasi cerdas, Islami dan mandiri.

“ Semoga kegiatan Muharram ini menjadikan kita sebagai insan yang bersyukur dan membentuk karakter yang Islami bagi perkembangan pendidikan berkarakter Islami khususnya di Kabupaten Kotabaru”, Pungkasnya

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Rahmi
Fotografer:
Yadie MAN

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -