Berita

Meriahkan HAB ke 78,  Kantor Kemenag Kotabaru Gelar Bakti Sosial

Selasa, 6 Pebruari 2024 13:53 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-78 Tahun 2023, Kantor Kemenag Kotabaru gelar bakti sosial kerja bakti, Minggu (07/01/24).

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Kotabaru H. Ahmad Kamal yang menitikkan empat lokasi yaitu kantor Kemenag Kotabaru, Kantor Pengawas, KUA dan tempat beribadah yang diikuti seluruh pegawai kantor Kemenag Kotabaru, KUA, dan para guru madrasah negeri dan swasta.

Dalam sambutannya, Ka.Kankemenag H. Ahmad Kamal mengatakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar kantor Kemenag dan tempat ibadah adalah hal yang sederhana tetapi sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Selain itu kerja bakti untuk membiasakan hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga akan tampak pada kinerja dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kerja bakti ini menentukan perilaku hidup bersih, pola hidup sehat dilingkungan tempat kerja masing-masing. Lingkungan yang bersih dan sehat akan mendukung sikap kerja yang sehat dan nyaman,” ujarnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag sampaikan Kerja bakti ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Kemenag Kotabaru akan kebersihan dan keasrian lingkungan tempat kerja dan tempat beribadah.

“Meski dalam keadaan libur, saya sangat mengapresiasi para peserta yang tidak surut untuk hadir ikut berbakti sosial karena dengan kondisi kantor yang bersih dan nyaman diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai menjadi lebih baik selain itu kita beribadah kepadaAllah SWT pun di masjid akan semakin khusyu,” ucapnya.

Sementara Ketua Pelaksana HAB Kantor Kemenag Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai lingkup Kemenag Kotabaru agar selalu peduli terhadap kebersihan di lingkungan agar tercipta hidup bersih dan sehat, terhindar dari segala penyakit.

“Kerja bakti ini selain menciptakan lingkungan yang sehat, juga sebagai wujud kecintaan kepada bangsa dan negara untuk ikut serta merayakan HAB Kemenag Rike 78,” terangnya.

Pada kegiatan bakti sosial ini para panitia juga membagikan berbagai macam doorprize langsung kepada seluruh peserta dan doorprize utama yang diundi melalui kupon yang telah dibagi setelah kerja bakti selesai.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -