Berita

MAN Kotabaru Menjadi Kampiun Ajang Bola Voli HAB Kemenag Ke 78

Senin, 29 Januari 2024 08:38 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru berhasil menjadi kampiun pada ajang pertandingan Bola Voli dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 78 Tahun 2024. Tim Voli MAN Kotabaru berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan Tim Voli dari MIN 1 Kotabaru dengan skor 3-0 (25-18, 30-28 dan 25-22), Selasa (16/01/24) di Lapangan Voli MAN Kotabaru.

Sebelum melaju ke babak final masing-masing tim terlebih dahulu mengalahkan tim kuat seperti MAN Kotabaru mengalahkan MTsN 1 Kotabaru dengan skor ketat 3-2 sedangkan MIN Kotabaru mengalahkan Kemenag Kotabaru dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan final tersebut MAN Kotabaru selaku tuan rumah mendapat dukungan penuh baik dari para dewan guru maupun para siswa yang turut menyaksikan pertandingan final yang penuh gengsi tersebut.

Sementara itu dalam pertandingan babak final tersebut, diawal set pertama pertandingan berlangsung dengan saling kejar skor sampai smash keras dari pemain andalan MAN Kotabaru M.Taufik menghujam keras disisi lapangan MIN Kotabaru yang akhirnya menyudahi set pertama dengan kemenangan MAN Kotabaru dengan skor 25-18.

Diawal set kedua MIN Kotabaru mulai menemukan ritme pertandingan sehingga kejar mengejar poin terjadi pada set kedua terjadi beberapa kali deuce sehingga set kedua dimenangkan kembali oleh MAN Kotabaru dengan skor 30-28. Di set ketiga pertandingan tidak kalah menegangkannya, MIN Kotabaru mencoba melakukan strategi permainan untuk meraih point pada set penentuan, namun karena MAN bermain all alot di set ketiga ini kembali dimenangkan oleh MAN Kotabaru skor 25-22.

Salah seorang Tosser Tim Voli MAN Kotabaru M.Yamin, S.Ag,MM yang juga Kepala MAN Kotabaru mengucapkan terima kasih atas prestasi yang membanggakan dalam pertandingan Voli dalam rangka HAB Kemenag ke-78. “ Berkat permainan yang kompak dan dukungan penuh penonton, kami berhasil menjadi yang terbaik pada pertandingan voli, semoga prestasi ini akan menambah spirit bagi guru-guru untuk berprestasi baik bidang olahraga maupun bidang lainnya”, Ucapnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengucapkan selamat kepada MAN Kotabaru yang kembali menjadi kampium pada kejuaraan bola voli antar satuan kerja lingkup Kemenag Kotabaru dalam rangka peringatan HAB Kemenag Tahun ini.

“ Selamat kepada MAN Kotabaru yang kembali sukses menjadi juara pertama dalam pertandingan bola Voli”, Ucapnya.

Ditambahkannya momen yang penting dari berbagai pertandingan olahraga yang diselenggarakan dalam memeriahkan HAB selain sebagai ajang silaturrhmi juga untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik.

“ Saya berharap melalui berbagai pertandingan olahraga ini tercipta ikatan kuat di kalangan ASN Kemenag Kotabaru serta menjadi motivasi bagi ASN dalam menjalani hidup sehat dan motivasi dalam meraih prestasi”, Pungkasnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -