Berita

MAN Kotabaru Laksanakan ANBK

Rabu, 21 Agustus 2024 15:45 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama dua hari dari tanggal 19 sampai dengan 20 Agustus 2024 di Laboratorium Komputer madrasah.

Kepala MAN Kotabaru Muhammad Yamin memantau langsung pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Wakamad Kurikukum yang sekaligus menjadi ketua pelaksanaan ANBK. “Alhamdulillah dari yang terpantau, pelaksanaan ANBK berjalan lancar, dan siswa-siswi terlihat serius dalam mengikuti asesmen,” Kata Yamin, Usai memonitoring Pelaksanaan ANBK, Senin (19/08/24).

Menurutnya pelaksanaan ANBK tahun ini diikuti oleh 50 orang siswa-siswi yang dibagi ke dalam  dua sesi. Materi ujian meliputi literasi dan survey karakter pada hari pertama, sedang pada hari kedua diisi dengan ujian numerasi dan survey lingkungan belajar.

“Peserta ANBK merupakan sampling yang terpilih secara acak melalui sistem yang terdiri dari kelas XI semua jurusan, baik Ilmu Alam (MIA), ilmu-ilmu sosial (IIS) maupun ilmu-ilmu keagamaan (IIK).” Ucapnya.

Yamin menambahkan bahwa hasil ini menentukan penilaian untuk madrasah. “Karena itu saya mengharapkan ada peningkatan nilai yang dicapai dari tahun kemarin,” Tambahnya.

Salah seorang peserta dari kelas XI  IIK 1, Noor Hafizah mengatakan bahwa senang dapat terpilih menjadi peserta ANBK.  “Ini merupakan pengalaman saya dalam melatih kesiapan diri untuk menghadapi ujian kelulusan nanti ataupun ujian masuk perguruan tinggi. Semoga perolehan nilai saya memuaskan,” harap Hafizah.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Rahmi
Fotografer:
Pahmi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -