Berita

MAN Kotabaru Bekerja Sama dengan BSI Serahkan Bantuan Kepada Siswa Korban Kebakaran

Senin, 29 Juli 2024 06:25 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Kotabaru menyalurkan bantuan kepada Muhammad Reza, siswa kelas XII IPS 3 terdampak bencana kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari di Jalan Veteran Kelurahan Kotabaru Hulu. Bantuan diserahkan pada Jumat (26/07/2024) di madrasah.

Siswa yang mendapatkan bantuan sebelumnya telah disurvey ke lokasi kebakaran. Kebakaran besar yang menghanguskan 28 rumah termasuk rumah Reza dan seluruh isinya. Hal tersebut membuat Reza belum bisa hadir ke madrasah menuntut ilmu seperti biasanya.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN Kotabaru, Muhammad Yamin menjelaskan bahwa  hasil donasi dikumpulkan pada Jumat pagi dari seluruh siswa MAN Kotabaru dan tenaga pendidik dan kependidikan serta bank rekanan, yaitu BSI. Selain bantuan berupa uang Reza juga mendapatkan bantuan berupa seragam dan perlengkapan sekolah serta buku-buku penunjang pembelajaran”, Jelasnya.

Yamin berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Reza dan keluarga. “Semoga Reza dan keluarga diberi ketabahan atas musibah yang melanda. Dan bantuan ini dapat meringankan beban siswa kami. Tentunya kami berharap Reza dapat segera Kembali hadir ke madrasah,” ungkap Yamin.

Lebih lanjut Yamin menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSI dan seluruh warga madrasah yang memberikan donasi untuk Reza. “Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada BSI dan seluruh warga madrasah yang telah berdonasi sebagai bentuk kepedulian kita meringankan beban sesama. Semoga menjadi amal dan membawa keberkahan bagi kita semua,” Pungkasnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Rahmi
Fotografer:
Pahmi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -