Berita

Maknai Bulan Suci Ramadhan. Ka.Kankemenag Ajak Generasi Muda Melek Seni Budaya Islam

Selasa, 19 Maret 2024 14:00 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Maknai bulan suci Ramadhan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.kankemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal mengajak anak muda lebih melek dengan seni budaya Islam.

“dibulan yang penuh berkah ini, Kami mengajak generasi muda untuk bersama-sama menjaga dan mengembangkan seni budaya Islam sebagai landasan kebersamaan, karena Harmoni budaya Islam adalah cermin Indonesia,” ujarnya.

Hal tersebut dikatakan H. Kamal saat saat menghadiri acara Festival Gebyar Pesona Ramadhan 2024 yang berlangsung di Panggung Apung Siring Laut, Minggu (17/03/24) malam.

Ka.Kankemenag mengatakan banyak kegiatan yang bisa mengenalkan seni budaya Islam ke anak muda. Salah satunya yakni Festival Gebyar Pesona Ramadhan 2024  yang digelar pemerintah daerah Kotabaru.

“Acara yang disajikan perpaduan unik antara kesenian, budaya dan teknologi modern ini menjadi magnet bagi generasi muda dalam menjelajahi spiritualitas di era kontemporer,” ujarnya.

Saat ini sambungnya, kelompok seni budaya Islam tumbuh dan berkembang cukup baik di Kotabaru. Demi eksistensi Seni Budaya Islam ini, kelompok seni budaya ini perlu dilestarikan.

“Kegiatan ini sangat kita dukung. Semoga melalui festival ini, seni budaya Islam makin populer dan memberikan dampak yang lebih luas terhadap kemajuan kehidupan umat Islam di daerah ini,” harapnya

Sementara sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, saat membuka Festival Gebyar Ramadhan mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan nuansa islami.

“Festival gebyar ramadhan merupakan inisiatif yang baik untuk mengisi bulan ramadhan dengan berbagai aktivitas positif yang memiliki nilai kebaikan dan ibadah sehingga keutamaan dan keistimewaan bulan ramadhan tidak berlalu begitu saja,” ucapnya.

“Sebagai umat muslim sudah sewajarnya kita menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita, dan mengisinya dengan berbagai positif, yang akan menambahkan semarak bulan suci Ramadan, salah satunya dengan kegiatan event gebyar pesona Ramadhan 1445 hijriah ini,” tandasnya.

Adapun dalam Festival Gebyar Pesona Ramadhan 2024 ini digelar berbagai lomba, diantaranya lomba tari rudat, maulid habsyi, lomba iman dan taqwa kepemudaan, lomba desain parcel lebaran, lomba fashion berbahan kain perca, lomba foto pesona Ramadan bahkan ada zona kopi Ramadan dan bazar murah. (Rep:Ulis/Ft: Aan)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -