Berita

Lulusan Poltek Mampu Menjadi Pelopor Pembangunan di Kotabaru

Jumat, 24 November 2023 15:29 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Mewakili Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru Kasubag TU Kemenag Kabupaten Kotabaru H. Ahkmad Ismail Fahni, menghadiri sekaligus memimpin pembacaan do’a pada Rapat Terbuka Senat Politeknik (Poltek) Wisuda XV program diploma III tahun akademik 2022-2023, yang berlangsung di Gedung Gunung Jambangan, Rabu (22/11/2023).

Ditemui usai acara, Kasubbag TU mengatakan sebagai salah satu perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kotabaru, Poltek telah mampu meningkatkan pengembangan profesionalitas dan mengembangkan kualitas Iptek.

“Untuk mencetak generasi muda yang unggul, Poltek Kotabaru harus terus berinovasi dan kreatif agar lulusanya mampu menjadi pelopor pembangunan Indonesia terlebih khusus Kabupaten Kotabaru agar lebih maju,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasubbag sampaikan, perkembangan era modren saat ini menuntut lulusan perguruan tinggi memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan zamannya. Sehingga seteleh keluar dari kampus tidak hanya ijazah yang handalkan, namun juga kompetensi keilmuan harus mampu diterapkan.

Kasubbag juga mengajak segenap akademika Politeknik Kotabaru dan seluruh alumni untuk bekerja sama dan bekerja keras guna meningkatan mutu pendidikan sehingga nantinya para lulusan politeknik dapat menjadi pelopor suksesnya pembangunan di Kabupaten Kotabaru di masa akan datang.

“Lulusan Poltek telah mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya, bahkan  ada mahasiswanya yang masih duduk dibangku kuliah telah bekerja. Ini menandakan kampus ini telah berhasil menciptakan pelopor dalam pembangunan di daerah ini,” katanya.

Sementara Direktur Utama Politeknik Kotabaru, M Rezki Oktavianoori menyebut, tahun ini sebanyak 97 wisudawan dan wisudawati mengikuti Wisuda,terdiri dari 4 program bidang studi, yaitu teknik mesin, teknik sipil, teknik listrik dan administrasi bisnis.

Diungkapkannya pula sebagian besar alumni telah bekerja baik pada pemerintahan maupun pada perusahan-perusahaan. “Kami juga bersyukur berkat kemitraan yang baik, pihak perusahaan banyak yang membantu memfasilitasi, sehingga alumni kita sebelum wisuda mereka sudah banyak yang diterima bekerja,” tandasnya.  (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Mukhlisin

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -