Berita

Lomba Catur Semarakkan HAB ke 78 Kemenag Kotabaru

Jumat, 5 Januari 2024 15:02 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Dalam memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-78, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru mengadakan pertandingan catur, berlangsung di MTs Negeri 2 Kotabaru, Kamis (04/01/24).

Pertandingan catur tersebut diikuti 24 peserta kategori perorangan terdiri dari 20 orang putra dan 4 orang putri yang dimana para peserta merupakan pegawai Kantor Kemenag, pegawai KUA, Guru Madrasah dan DWP di lingkungan Kantor Kemenag Kotabaru. 

Dalam sambutannya ketua pelaksana lomba catur H. Muhammad Nor mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HAB Kemenag ke 78 tahun 2024 dan juga sebagai ajang menggali bakat dan minat peserta dilingkungan Kemenag Kotabaru.

“Lomba catur yang kita selengggarakan hari ini bertujuan memeriahkan HAB ke 78 Kemenag dan selain itu juga seleksi kembali untuk mencari pemain terbaik yang akan diikutkan pada kegiatan Bapor tahun ini nanti di Kabupaten Barito Kuala,” ujarnya.

Selain itu ia katakan, lomba catur ini bukan sekedar olah raga biasa melainkan lebih mempererat jalinan silaturahmi antar pegawai dilingkungan kerja Kemenag Kotabaru.

“Poin utamanya adalah silaturahmi pegawai Kemenag diaman ada nilai-nilai positif yang dapat kita ambil seperti sportifitas, solidaritas, disiplin, dan terinternalisasi ke dalam jiwa masing-masing pegawai,” ucapnya.

Sementara ditempat terpisah Kepala Kantor Kemenag Kotabaru H. Ahmad Kamal menyatakan para pemain dapat mengambil pelajaran dari permainan catur ini bahwa setiap pemain harus cermat dalam melangkah, hati-hati dalam melihat peluang dan tantangan. Sebagaimana strategi catur, untuk menghadapi apapun harus sabar dan tidak tergesa-gesa.

“Hal yang terpenting jangan lupa seimbangkan semangat minat dan bakat dengan beribadah, selamat berlomba dan ingat juga kalian hanya boleh bersaing dan mengalahkan dalam ajang perlombaan saja, ikatan persaudaraan harus tetap melekat,” tandasnya.

Keluar sebagai juara pada lomba HAB 78 tahun 2024 kategori perorangan putra juara pertama H. Akhmad Ridhani dari MTsN 1 Kotabaru, juara kedua H. Muhammad Noor dari MTsN 2 Kotabaru dan juara ketiga Nail Imtiaz perwakilan dari MAN Kotabaru. sedangkan kategori perorangan putri juara pertama diraih oleh Ervina dari MIS Darul Ulum Kotabaru, Juara kedua Gt. Noor Ainah dari MTsN 2 Kotabaru dan juara ketiga Noor Salasiah dari DWP Kemenag Kotabaru. (Rep/Ft : Ulis)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Mukhlisin

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -