Berita

Lima Siswa MTsN 1 Kotabaru Berjuang di KSM Provinsi Kal-Sel

Jumat, 2 Agustus 2024 10:09 WIB
  • Share this on:

Banjarmasin (MTsN 1 Kotabaru) – Lima orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kotabaru yang berhasil lolos Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten kini melanjutkan perjuangannya di KSM Tingkat Provinsi yang digelar serentak di Madrasah Negeri 2 (MAN 2) Model Banjarmasin

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN  1 Kotabaru H. Adi Rosadi, S. Ag, MM turut mendampingi siswa dalam kegiatan tersebut, dalam keterangan beliau mengatakan bersyukur dan bangga dengan keikutsertaan perwakilan dari MTsN 1 Kotabaru berhasil melanjutkan ke KSM Tingkat Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang mebanggakan ketika siswa kami berhasil melanjut perjuangan nya di KSM hingga Tingkat Provinsi. Kami akan selalu dukung dan mendoakan siswa kami”, Katanya, usai menghadiri dan mengikuti pembukaan KSM Tingkat Prov.Kalsel, Kamis (01/08/24) di MAN Model 2 Banjarmasin.

Adi menambahkan bahwa pihaknya telah memfasilitasi siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya memberikan bimbingan belajar berupa mata pelajaran yang dilombakan serta fasilitas transportasi dan penginapan serta konsumsi selama mengikuti kegiatan KSM.

“Semoga ada siswa kami yang akan keluar sebagai terbaik pertama dan mewakili kalsel ke tingkat nasionla yang akan diselenggarakan di Provinsi Maluku Utara”, Pungkas.

Sementara itu guru pendamping siswa MTsN 1 Luthfi Yasar, S.Pd dan Rezky Rahmarani Nurdin, S.Pd. dalam keterangannya mengatakan bahwa siswa telah mempersiapkan diri mereka, salah satunya dengan diberi nya bimbingan di luar jam sekolah.

“Siswa kami yang mengikuti KSM Tingkat Provinsi telah kami beri bimbingan extra diluar jam sekolah mereka, semoga mereka berhasil dan sukses. Kami akan selalu mendukung mereka” terang Luthfi.

Adapun 5 siswa yang mewakili MTsN 1 Kotabaru yaitu, Najmi Abidah Risyandi bidang Matermatika, Nurdiana Maulida, Naura Za;fa Khaira, dan Rizqiyah Kamilah Listi Az Zahra Bidang Sosial Sains Terpadu, dan Aulia Rahmi Khalisah bidang IPS Terpadu.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -