Berita

Lepas Siswa Siswi RA Tahfidzi, Kasubbag TU Harapkan Generasi Islami dan Berprestasi

Jumat, 7 Juni 2024 10:17 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru,  Akhmad Ismail Fahni berharap siswa yang mengikuti pelepasan menjadi generasi islami yang berprestasi

“Semoga anak-anak kami semuanya menjadi anak yang sholeh dan sholeha, menjadi generasi  Islami dan berprestasi serta berguna bagi agama dan negara”, ujarnya

Hal ini disampaikan oleh H. Akhamd Ismail Fahni dalam kegiatan pelepasan Siswa/Siswi Raudhatul Athfal (RA) Tahfidzi angkatan ke VI Tahun Pelajaran 2023/2024 di gedung Mahligai Kotabaru, Kamis (06/06/24).

Fahni mengapresiasi kerja keras seluruh tenaga pendidik dan dukungan penuh dari orang tua murid. Karena menurutnya kerjasama yang harmonis antara tenaga pendidik dan orang tua di rumah menjadi harapannya agar tercipta anak-anak di masa mendatang yang cerdas dan berakhlakul karimah.

“Kerjasama yang baik antara guru, siswa, dan orang tua merupakan kunci keberhasilan pendidikan di RA Tahfidzi,” ujarnya.

Selanjutnya Fahni berpesan kepada siswa/siswi RA Tahfidzi agar berbakti dan menghormati kepada orangtua dan para guru. “Anak-anak bapak sekalian semuanya berbaktilah kepada orang tua dan hormati guru, sayangi teman dan saudara serta rajin-rajinlah belajar,” pesannya.

Tak lupa Ia menghimbau para orang tua agar melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke jenjang Madrasah Ibtidaiyah atau Sekolah Dasar, untuk membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

Sementara kepala RA Tahfidz Kotabaru, Evi Febriyanti mengatakan  acara perpisahan atau pelepasan merupakan momentum penting bagi siswa. Hal itu akan menjadi kenang-kenangan yang sangat berkesan yang akan mereka bawa saat mereka meninggalkan RA Tahfidzi.

"Saya bangga melihat anak-anak ini, diusianya yang masih kecil mereka telah bisa membaca Al-Quran dan hafal surat pendek, inilah generasi kita, kita menaruh harapan besar kepada mereka, semoga mereka kelak bisa menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia demi memajukan bangsa" katanya.

Dalam kegiatan pelepasan Siswa/Siswi Raudhatul Athfal Tahfidzi para siswa/siswi Raudhatul Athfal menunjukkan bakat yang mereka miliki seperti pembacaan juz 30, menyanyi hingga menari.

Pelepasan Siswa/Siswi Raudhatul Athfal Tahfidzi ke 6 juga dihadiri oleh Kasi Penmad, Pengawas RA, Pengasuh Rumah, seluruh pengajar  dan serta orang tua dan wali murid Siswa/Siswi Raudhatul Athfal Tahfidzi

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -