Berita

Lepas Kontingen KSM Tingkat Provinsi, Ka.Kankemenag Ktb Sebut Semua Peserta Adalah Siswa Terbaik

Selasa, 30 Juli 2024 15:12 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) –  Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal melepas secara resmi kontingen Kompetensi Sains Madrasah (KSM) yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi di Banjarmsin pada tanggal 01 Agustus 2024.

Upacara pelepasan tersebut dihadiri oleh Kasubbag TU, para pejabat lingkup Kementerian Agama Kotabaru,  Kepala Madrasah dan para peserta serta guru pendamping, Selasa (30/07/24) di Halaman Kantor Kemenag Kotabaru.

Dalam sambutannya, Ka.Kakemenag Ahmad kamal menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada para siswa madrasah yang telah berhasil lolos seleksi dan siap bertanding di tingkat provinsi.

“Kalian adalah duta-duta terbaik yang akan membawa nama baik madrasah dan Kementerian Agama. Kami sangat bangga dengan prestasi kalian dan berharap kalian dapat memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini,” ujarnya.

Menurut Kamal, para peserta KSM ini adalah siswa-siswa terbaik dari berbagai madrasah di Kotabaru. seluruh siswa telah melalui seleksi yang san gat kompetitif dan membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam bidang sains.

“Wahai anak-anakku kalian saat ini telah terpilih mewakili ribuan siswa siswi di Madrasah Kotabaru maju diajang provinsi. Maka buktikanlah juga kalian terpilih mewakili puluhan ribu siswa siswi Madarsah se provinsi Kalimantan selatan di tingkat nasional nanti,” ucapnya.

Ka.Kankemenag menggambarkan KSM bukan hanya untuk siswa namun juga berkaitan dengan perlombaan antar guru, dimana menurutnya prestasi siswa juga bergantung pada kebolehan guru. Karena itu Kamal berharap seluruh guru dapat memaksimalkan pendampingannya dan menyiapkan mental kompetisi bagi peserta didiknya.

“Kepada guru pendaming kami berharap agar diperhatikan betul anak-anak yang akan bertanding. Perhatikan makannya, jam istirahatnya, kalau perlu diberikan tambahan sumpelemen untuk daya tahan tubuh sehingga anak didik kita dapat memaksimalkan hasil yang memuaskan,” pintanya.

Tak lupa kepada para peserta Ka.Kankemenag menitipkan pesan agar tetap menjaga semangat dan sportivitas selama kompetisi berlangsung. “Kompetisi ini bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, kerjasama, dan semangat belajar yang tinggi. Berikan yang terbaik, namun jangan lupa untuk tetap rendah hati dan bersikap sportif,” pesannya.

Usai memberi sambutan, Ka.Kankemenag Kotabaru memberikan piagam penghargaan kepada seluruh peserta terbaik satu pada ajang KSM Tingkat Kabupaten dan juga tak lupa mengabadikan momen dengan foto bersama dan mengantar kontingen hingga ke bus yang telah disediakan untuk kemudian menuju ke Banjarmasin

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -