Berita

Lepas Kontingen Bapor, Kepala Kemenag Kotabaru Berpesan Jaga Sportivitas

Rabu, 13 September 2023 15:54 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag melepas kontingen Badan Pembina Olahraga (Bapor) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Rabu (13/09/23) di Halaman KanKemenag Kotabaru.

Dalam arahannya Kepala Kemenag Kotabaru mengatakaan kegiatan Bapor ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Kementerian Agama khususnya di lingkungan kerja Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dalam memberikan dan pembinaan kepada potensi-potensi terbaiknya pada bidang olahraga.

“ Melalui kegiatan Bapor kita berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga”, Katanya.

Selanjutnya ia mengajak kepada seluruh kontingen Kotabaru agar kompak dan sportif dalam mengikuti ajang Kompetisi Bapor tingkat Provinsi Kalsel yang digelar di Kabupaten Tabalong pada 14 s.d 16 September 2023.

“Jaga kekompakan dan junjung tinggi nilai sportifitas agar bisa maksimal dalam mengikuti ajang tahunan ini,” Ucapnya.

Kamal mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN lingkup Kemenag Kotabaru atas atensi yang diberikan dalam mengikuti ajang Bapor dengan giat berlatih dan sparing patner ke beberapa klub olahraga.

“ Saya meyakini kegiatan seperti ini akan membangun semangat positif, mencintai olahraga dan diharapkan juga akan menciptakan ASN-ASN yang sehat jasmaninya sehingga mampu menjalankan tugasnya sebagai aparatur negara dengan maksimal,” Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bapor Kemenag Kotabaru yang juga menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kemenag Kotabaru Dr.H.Ahmad Ismail Fahni, SE,M.Si melaporkan bahwa kekuatan tim kontingen Kotabaru pada Bapor ini diperkuat sebanyak 50 atlet yang masing-masing mewakili beberapa cabang olahraga yang dilombakan pada Bapor di Kabupaten Tabalong tahun ini.

“ Ada beberapa cabang olahraga yang kita unggulkan untuk mendapatkan medali seperti cabang olahraga Badminton, Catur perorangan maupun catur beregu, namun pada cabang lainnya kita juga mengusahakan untuk meraih medali”, Katanya.

H.Fahni menambahkan bahwa kegiatan Bapor ini juga menjadikan ajang silaturahmi antar Keluarga Besar Kementerian Agama khususnya di Kalimantan Selatan. “Kami juga berharap kontingen kita kembali ke daerah dengan membawa kemenangan,” pungkasnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -