Berita

Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Asal Kotabaru, Bupati Kotabaru dan Ka.Kankemenag Kotabaru Do’akan Keselamatan Dan Kemabruran

Selasa, 28 Mei 2024 10:46 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Bupati Kotabaru memimpin pelepasan 228 jamaah haji (JH) Kotabaru yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 bertempat di Masjid Agung Husnul Khatimah, Senin malam (27/05/24). 

Pelepasan tersebut itu ditandai dengan penyerahan bendera Sa-Ijaan oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus kepada Kepala Kemenag Kotabaru yang mana juga sebagai Tim Pembimbing ibadah haji indonesia (TPIHI) H. Ahmad Kamal, sebagai tanda melepas secara resmi jamaah haji asal kabupaten kotabaru.

Turut hadir pada pelepasan jamaah haji Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda Sekretaris Daerah Kotabaru, Kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten kotabaru, ketua TP PKK dan Ketua Darma wanita kotabaru, Ketua MUI dan tamu undangan serta keluarga dan para pengantar jamaah.

Dalam kesempatan tersebut bupati Kotabaru pada sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Said Akhmad Assegaf menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kotabaru mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah haji kabupaten Kotabaru untuk menunaikan ibadah haji ditanah suci.

“Semoga bapak ibu dimudahkan serta dilancarkan urusannya dalam beribadah ditanah suci, menjadi haji yang mabrur dan selalu menjaga kemabrurannya sepanjang hayat dan semoga kembali ke Kotabaru dalam keadaan sehat wal afiat,” katanya.

Bupati juga berpesan kepada suluruh jamaah yang berangkat ke tanah suci agar beribadah secara khusyuk serta mentaati aturan dan bimbingan para petugas yang telah ditunjuk, baik oleh petugas daerah maupun nasional, serta untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah arab saudi.

Selanjutnya kepada para petugas yang ditunjuk, baik itu ketua rombongan dan ketua regu agar dapat menjalankan tugas tugasnya dengan baik dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah dengn penuh rasa tanggung jawab dan kesabaran.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H. Ahmad Kamal mengajak  seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan  seluruh Jamaah Haji khususnya jamaah haji asal kabupaten Kotabaru agar senantiasa diberikan  kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT dalam melaksanakan  seluruh rangkaian Ibadah haji di tanah suci dengan baik. 

“Mari kita do’akan bersama semoga seluruh Jemaah Haji Kotabaru khusunya dan Jemaah Haji seluruh dunia padaumumnya diberi kesahatan, keselamatan dan mendapatkan kemudahan dalam beribadah kepada Allah sehingga menghasilkan ibadah haji yang berkualitas dengan predikat haji mabrur,” ajaknya.

Terkait jumlah JH yang diberangkatkan, Ka.Kankemenag  menyebutkkan JH asal kabupaten Kotabaru yang berangkat dari Masjid Agung Husnul Khatimah berjumlah  178 orang, 8 orang jamaah jemputan dimasjid Al Muhajrin Desa Serongga, dan 50 orang jemaah berangkat secara mandiri.

“Keseluruhan jemaah haji Kotabaru berjumlah 228 orang yang tergabung bersama Hulu Sungai Selatan sehingga total semua jemaah haji pada kloter 13 berjumlah 315 ditambah 1 TPHI, 1 TPIHI, 3 TKHI,” jelasnya.

Adapun jadwal pemberangakatan, Ia memaparkan kloter 13 akan diberangkatan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandar Udara Syamsudin Noor Nomor Penerbangan GIA 8113 menuju jeddah menujun Bandar Udara Internasional King Abdulaziz hari Rabu malam tanggal 29 Mei pukul 18.00 Wita.

“Adapun 3 orang jemaah haji tambahan akan diberangkatkan pada kloter 19 nanti yang tergabung dengan Embarkasi Kualanamu Medan  pada tanggal 10 Juni pukul 00.20 Wita,” tandasnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -