Berita

Lakukan Monitoring, Kakankemenag Harap Pelaksanaan AMBK Berjalan Lancar

Rabu, 24 April 2024 14:05 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (kemenag KTB) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru melalui Seksi Pendidikan Madrasah melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) Tingkat Madrasah Tsanawiyah. Selasa (23/04/2024) di MTsS Raudhatul Jannah.

Pada Kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Dr. H. Ahmad Kamal, S.H.I., M.Ag. mengharapkan pelaksanaan AMBK berjalan dengan lancar. “Karena menurutnya Asesmen Madrasah merupakan salah satu program evaluasi peningkatan mutu pendidikan yang dicanangkan oleh Kemenag,”ujarnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, bahwa monitoring yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Asesmen Madrasah berjalan pada madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru ini.

“Kami juga ingin memastikan bahwa semua proses dan kegiatan dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah dilaksanakan dengan baik, mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga kendala yang dihadapi terkait AMBK,”paparnya.

Kamal juga berharap melalui monitoring ini, madrasah nantinya bisa diberikan masukan dan saran yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Asesmen Madrasah setiap tahunnya.

Ditempat yang berbeda, Plt. Kasi Pendidikan madrasah Dr. Nur Zazin, M.A yang diwakili oleh staf penmad Hairani Jamil, M.M. mengajak seluruh stakeholder madrasah untuk melakukan perbaikan dan evaluasi guna meningkatkan kualitas belajar mengajar.

“Melalui AMBK ini guru dapat memperbaiki kualitas belajar mengajarnya, apabila proses belajar mengajar berjalan dengan baik tentunya hasil belajar murid juga akan mendapatkan nilai yang maksimal, apabila kurang maka perlu lebih ditingkatkan lagi,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala MTsS Raudhatul Jannah M. Bahrudin, S.Pd., M.Pd menyambut baik kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru. Ia berharap melalui monitoring ini dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan di madrasah yang ia pimpin sehingga akan semakin baik dan meningkat.

“Kami akan memastikan bahwa seluruh proses pelaksanaan Asesmen Madrasah dilakukan dengan baik dan berjalan lancar, serta berharap juga dapat memperoleh hasil yang baik dan maksimal pula,” tandasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan AMBK pada MTsS Raudhatul Jannah yakni diikuti oleh 66 siswa-siswi dengan rincian laki-laki 37 orang dan perempuan 29 orang dengan jumlah ruang 4 kelas. 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -