Berita

Lagi, Kasubbag TU Imbau Tuntaskan E-Kinerja Sebelum Batas Waktu Akhir

Senin, 22 April 2024 11:27 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Dr H. Akhmad Ismail Fahni, S.E., M.Si mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dibawah naungan Kantor Kemenag Kotabaru untuk segera menuntaskan e-kinerja sebelum batas waktu akhir.

Fahni tidak bosannya terus mengingatkan dan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk segera menyelesaikan penginputan e-Kinerja bagi ASN di satuan kerjanya masing-masing.

“Saya mengingatkan kembali kepada para ASN Kantor Kemenag Kotabaru untuk sesegeranya untuk menuntaskan laporan kinerja triwulan pertama tahun 2024 memalui aplikasi e-kinerja,” tekannya saat menjadi pembina apel pagi senin pada Senin (22/04/2024) di halaman Kantor Kemenag Kotabaru.

Aplikasi e-Kinerja adalah sistem digital untuk melaporkan kinerja pegawai secara efisien dan efektif. Karena ini berhubungan dengan kinerja, Ia berharap ASN Kemenag Kotabaru segera tuntaskan aplikasi ini sebelum 30 April 2024 untuk triwulan pertama tahun 2024.

Fahni menjelaskan, aplikasi e-kinerja BKN ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri PAN RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja ASN yang mendorong setiap ASN untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja serta berintegritas untuk menjadi pertimbangan dalam pengembangan karir.

"Tujuannya supaya seluruh aparatur mampu menyusun dan entry data melalu e-Kinerja sesuai dengan ketentuan. Sehingga SKP atau laporan kinerja dapat terintegrasi dengan baik dan dapat terdokumentasikan secara digital,” tuturnya.

Kemudian, hal terpenting dari laporan kinerja ini merupakan syarat bagi ASN untuk mengajukan kenaikan pangkat dan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) dan lainnya.

”Jadi ASN yang ingin naik pangkat ataupun KGB dan lainnya wajib melampirkan laporan kinerjanya karena menjadi syarat dalam melengkapi berkas, jadi tolong di perhatikan dan dilaksanakan,” pungkasnya. 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -