Berita

Kepala Kemenag Ktb Ingatkan Netralitas ASN pada Pemilu Daerah

Senin, 2 September 2024 14:17 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Menjelang pelaksanaan Pemilu daerah yang semakin dekat, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru, H. Ahmad Kamal, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan instansinya untuk menjaga netralitas dalam proses pemilihan.

Dalam arahannya, Kamal menekankan bahwa ASN harus tetap fokus pada tugas pokok dan fungsinya, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Sebagai ASN, kita harus selalu menjunjung tinggi netralitas. Tugas kita adalah melayani masyarakat dengan profesional, bukan terlibat dalam kampanye atau mendukung salah satu calon atau partai tertentu,” tegas Kamal saat memberikan arahan pada kegiatan amaliyah pada kegiatan Pengawasan Pendekatan Agama (PPA) di Aula Kantor Kemenag Kotabaru yang dihadiri seluruh ASN dan Honorer kantor Kemenag Kotabaru, Senin (02/09/24).

Kamal mengingatkan bahwa pelanggaran terhadap prinsip netralitas ASN dapat berujung pada sanksi yang berat. Oleh karenanya kata Ka.Kankemenag peringatan ini menjadi pengingat penting di tengah persiapan Pemilu daerah yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan.

“Penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan politik sangat tidak dibenarkan dan akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” lanjut Kamal.

 

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengajak seluruh ASN untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu dengan cara yang benar, yaitu dengan menjaga integritas, profesionalisme, dan tidak memihak.

“Netralitas ASN adalah salah satu kunci untuk memastikan pemilu yang adil dan jujur. Mari kita jaga kepercayaan publik dengan menjalankan tugas kita secara profesional, dan menjadi teladan dalam menjaga netralitas dan memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik " tutupnya

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -