Berita

Kepala Kemenag Kotabaru Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan KUA Pulau Laut Kepulauan

Selasa, 13 Agustus 2024 06:21 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag didampingi pengelolan Barang Milik Negara (BMN) KanKemenag Kotabaru Yudhiannor meninjau lokasi rencana pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Pulau Laut Kepulauan, Sabtu (10/08/24).

Dalam keterangannya H.A.Kamal mengatakan peninjauan secara langsung ini dimaksudkan untuk memastikan lokasi tanah yang rencana akan dibangun sesuai dengan persyaratan yang diajukan serta memenuhi kretaria-kretaria pembangunan KUA.

“ Rencana lokasi pembangunan KUA Pulau Laut Kepulauan ini sangat strategis letaknya karena berdekatan dengan Kantor Kecamatan serta terletak di poros utama jalan kecamatan”, Terangnya.

Ditambahkannya bahwa pembangunan gedung Balai Nikah KUA dan Manasik haji ini telah masuk pada program Dirjen Bimas Islam yang sepenuhnya di biayai dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2025 nanti

“ Pembangunan gedung KUA Pulau Laut Kepulauan untuk mempermudah akses masyarakat dalam pelayanan keagamaan selain untuk kegiatan manasik dan pernikahan”, Pungkasnya.

Kamal berharap dengan akan direvitalisasinya kantor KUA pertama di daerah pesisir ini menciptakan ruang yang ramah, mudah diakses, dan inklusif maka pelayanan pernikahan dan manasik haji bagi masyarakat sekitar menjadi lebih baik dan bermanfaat kegiatan keagamaan bagi masyarakat pulau laut.

“ Semoga revitalisasi KUA Pulau Laut Kepulauan berjalan sesuai dengan rencana demi meningkatkan pelayanan keagamaan yang lebih baik untuk masyarakat Kotabaru.”, Harapnya. (Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -