Berita

Kepala Kemenag Kotabaru Mendorong Partisipasi Aktif Tokoh Agama Dalam Pemilu

Kamis, 15 Pebruari 2024 06:56 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kotabaru Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru, Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag menyatakan bahwa partisipasi aktif tokoh agama sangat penting dalam mendukung kelancaran jalannya pemilu. Tokoh agama dapat mempengaruhi masyarakat dalam menyukseskan pemilu.

"Peran tokoh agama sangat penting, karena kemampuan mempengaruhi masyarakatnya untuk ikut serta dalam pemilu. Partisipasi aktif tokoh agama sangat membantu menyukseskan jalannya pemilu," ujar H.Kamal saat ditemui di kantornya, Selasa (13/02/24).

H.Kamal menambahkan bahwa Kemenag Kotabaru akan berupaya untuk memfasilitasi kegiatan sosialisasi terkait pentingnya partisipasi pada pemilu ini. Pihaknya juga akan mengajak semua tokoh agama untuk aktif dan terlibat dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Kemenag Kotabaru berkomitmen untuk memfasilitasi kegiatan sosialisasi, dan kami akan mengajak semua tokoh agama untuk berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan pada masyarakat," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kemenag Kotabaru juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan berdasarkan hati nuraninya.

"Kepada masyarakat, manfaatkan hak pilihmu dengan bijak dan berdasarkan hati nuranimu. Karena setiap suaranya sangat berarti bagi masa depan bangsa dan negara kita," Ucapnya.

Selanjutnya Kemenag Kotabaru memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tokoh agama yang telah ikut serta dalam mensosialisasikan pentingnya partisipasi pada pemilu ini. Dengan kolaborasi partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan pemilu akan berjalan dengan lancar dan sukses.

Tokoh agama yang partisipatif seringkali mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat, meningkatkan semangat kepartisipasiannya dalam proses demokrasi, dan menjadikan pemilu tidak sekadar sebagai kewajiban, tetapi sebagai bentuk pengabdian bagi bangsa dan negara. “ Oleh karena itu, peran tokoh agama dalam pemilu menjadi sangat penting dalam menjaga stabilitas politik dan sosial dalam masyarakat” Jelasnya.

Selain itu, Kepala Kemenag Kotabaru juga menekankan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu sesuai dengan keyakinan dan prinsip hidup masing-masing. Ia mengingatkan bahwa pemilu bukan hanya sekadar memilih pemimpin negara, tetapi juga merupakan bentuk tanggung jawab moral dan etika sebagai warga negara.

“ Diharapkan partisipasi masyarakat di Kotabaru pada pemilu akan semakin meningkat dan pemilu dapat berjalan lancar dan sukses”, Pungkasnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -