Berita

Kemenag Kotabaru Siap Laksanakan Tujuh Program Outlook Kementerian Agama

Selasa, 20 Pebruari 2024 11:45 WIB
  • Share this on:

Banjarbaru (Kemenag Kotabaru) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru, H. Ahmad Kamal menegaskan dirinya beserta jajarannya serius berkomitmen mengawal tujuh program outlook Kementerian Agama sebagai upaya Kemenag mewujudkan Transformasi Kementerian Agama menuju Indonesia Emas 2045. 

“Seluruh ASN Kantor Kemenag Kotabaru siap melaksakan Tujuh program outlook Kementerian Agama Tahun 2024 sesuai dengan rencana aksi yang telah ditetapkan untuk mewujudkan Transformasi Kementerian Agama menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Ka.Kankemenag Kotabaru.

Penegasan ini disampaikan Ahmad Kamal didampingi seluruh jajarannya saat memaparkan program kerja dan strategi kinerja Tahun 2024 didepan Tim Ka.Kanwil Kemenag Kalsel yang terdiri dari para Katim di Sekjen dan para Kabid Kantor Wilayah Kemenag Kalsel, Senin (19/02/2024) di ruang rapat Aula Jabal Rahmah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Ka.Kankemenag mengatakan untuk melaksakan program tersebut dirinya tidak hanya melibatkan satuan kerja. Namun juga perlu menguatkan pelibatan stakeholders.

Salah satunya pelibatan umat. Menurutnya penting agar pelaksanaan program lebih efektif, bermanfaat, dan tepat sasaran. “Pembangunan bidang agama bukan semata tugas pemerintah, tapi juga masyarakat,” katanya. 

Selanjutnya katanya, pegawai Kemenag Kotabaru juga akan mempertajam analisis dalam membaca fenomena sosial-keagamaan, serta meningkatkan kolaborasi dengan multistakeholder dan seluruh lapisan umat tanpa membedakan satu sama lain.

“Kami akan siap mengayomi dan mengarahkan kehidupan umat beragama menuju tujuan yang dicita-citakan dan menghindari segala hal yang kontraproduktif,” tandasnya.

Adapun tujuh program outlook tersebut yaitu ekosistem moderasi beragama yang ekspansif, meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, smart ASN menjawab kebutuhan era digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan. 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -