Berita

Kemenag Kotabaru Siap Dukung Pembangunan Daerah Dalam Wujudkan SDM yang religius

Kamis, 2 Mei 2024 15:12 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni mengatakan peran Kementerian Agama mendukung pembangunan daerah dapat diimplementasikan melalui mewujudkan SDM yang berkarakter.

“Kemenag dapat berperan dalam pembangunan daerah melalui pendidikan yang berkarakter untuk mewujudkan SDM yang religius,” ucapnya usai pimpin pembacaan doa pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Kotabaru tentang penyampaian Rekomendasi DPRD Kotabaru atas laporan Kerja Pertanggungjawaban Bupati Kotabaru bertempat ruang Paripurna DPRD Kotabaru, Jum’at (26/04/24).

Menurutnya Kasubbag, Kemenag memiliki peran yang sangat strategis tidak hanya mencetak generasi yang berakhlakul karimah melalui madrasah namun melalui penyuluh agama dan tokoh tokoh agama dapat membangun indeks manusia yang nantinya dapat meningkatkan secara fisik hingga spiritual.

Lebih lanjut ia katakan, Kementerian Agama menjadi salah satu pilar pembangunan bangsa khususnya bidang agama dan pendidikan, dimana tiada henti akan terus mensukseskan program pemerintah pusat hingga pemerintah daerah kabupaten Kotabaru.

“Hal ini menjadi bagian tak terpisahkan dari pemerintah dalam pembangunan nasional sebagai upaya mewujudkan Kotabaru menuju gemilang,” ucapnya.

Selanjutnya katanya, Kemenag akan terus berupaya meningkatkan sinergisitas dengan pemerintah daerah maupun meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui sinergitas yang telah dibangun dengan baik kita akan terus meningkatkan pelayanan serta peran kita terhadap pembangunan daerah, salah satunya mendukung pembangunan sarana dan prasarana di Kotabaru,” tandasnya.

Dalam pelaksanaanya, Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kotabaru H Mukhni AF dan didampingi Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Muhammad Arif. Sedangkan dari Pemkab Kotabaru dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan H Zainal Arifin. Selain itu juga turut berhadir Anggota DPRD Kotabaru, perwakilan Forkopimda dan beberapa SKPD. (Rep/Ft : Ulis)

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -