Berita

Kemenag Kotabaru Lakukan Koordinasi dengan BAZNAS Terkait Partisipasi Pembiayaan PPG PAI

Selasa, 20 Agustus 2024 15:35 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru melalui  Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Papkis) melakukan koordinasi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kotabaru terkait Partisipasi anggaran pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) BATCH 2 tahun 2024,  Senin  (19/08/24) bertempat kantor BAZNAS Kotabaru.

Kepala Seksi Papkis, Hj. Siti Fatimah, menyatakan Kemenag akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan agama di kabupaten Kotabaru dengan melakukan koordinasi intensif dengan pemerintah daerah (Pemda) maupun badan pemerintah lainnya terkait partisipasi dalam pembiayaan PPG untuk guru PAI.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa pembiayaan PPG dapat terlaksana dengan optimal, sehingga guru-guru PAI mendapatkan pelatihan yang memadai sesuai standar yang ditetapkan.

Partisipasi Lembaga BAZNAS sangat penting dalam mendukung program PPG, terutama dalam hal penyediaan anggaran tambahan yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan program tersebut,” ujar Fatimah

Selian itu Fatimah juga menyampaikan manfaat dari program PPG ini sangat besar, tidak hanya bagi guru-guru PAI yang akan menjadi lebih profesional dan kompeten, tetapi juga bagi para siswa yang akan mendapatkan pendidikan agama yang lebih berkualitas.

“Kami berharap dengan adanya bantuan pembiayaan ini, guru-guru PAI dapat mengikuti program PPG dengan semangat yang tinggi, dan pada akhirnya mampu mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah masing-masing,” tandasnya.

Sementara, Ketua BAZNAS Kotabaru, H. Mahmud Dimyati menyatakan bahwa pendidikan agama merupakan salah satu pilar penting dalam membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia. Oleh karena itu, BAZNAS merasa perlu untuk mendukung program PPG ini agar guru-guru PAI dapat menjalankan peran mereka dengan lebih baik.

“BAZNAS sangat mendukung pelaksanaan PPG bagi guru-guru PAI karena pendidikan agama yang berkualitas adalah kunci dalam membentuk karakter anak-anak bangsa. Dengan dukungan ini, kami berharap para guru dapat terus meningkatkan profesionalisme mereka dan memberikan pendidikan yang terbaik bagi para siswa,” ujar Dimyati.

Dengan dukungan dari BAZNAS, Kemenag semakin optimis bahwa program PPG bagi guru-guru PAI akan dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuannya dalam meningkatkan mutu pendidikan agama di Kotabaru

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -