Berita

Kemenag Kotabaru Gelar Upacara Bendera Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Sabtu, 17 Agustus 2024 11:15 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (KemenagKtb) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru menggelar upacara sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 bertempat dihalaman Kantor Kemenag Kotabaru, Sabtu (17/08/24).

Upacara tersebut dipimpin Kepala Kantor Kemenag Kotabaru H. Ahmad Kamal sebagai inspektur upacara. Upacara digelar pukul 07:30 Wita diikuti para Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, dan seluruh pegawai lingkup Kantor Kemenag Kotabaru dengan menggenakan pakaian adat nusantara.

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru dalam amanatnya membacakan sambutan dari Menteri Agama RI. Dalam amanatnya Menag mengajak seluruh ASN Kemenag untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah kemerdekaan yang saat ini kita rasakan bersama. Ini juga menjadi cara berterima kasih kepada para pendahulu yang telah mengukir jasa bagi terbebasnya Indonesia dari cengekraman penjajah hingga bangsa ini berdaulat dan berdikari.

“Marilah bersama-sama kita mengucap syukur atas segala nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, khususnya berkah Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Semoga bangsa Indonesia senantiasa diberkahi dan diberikan kekuatan menjalankan agenda pembangunan,” demikian baca Kamal.

Lebih lanjut disampaikan Kamal, Bagi ASN Kementerian Agama, HUT RI adalah spirit menjaga harmoni Indonesia. Inilah bukti syukur Kemerdekaan, lahir dengan ide dan gagasan besar untuk menjalakan pelayanan kepada masyarakat, memastikan bahwa setiap kebijakan dan program menyentuh seluruh lapisan masyarakat, dan menguatkan fondasi keberagamaan dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai Kemerdekaan mari kita terapkan dengan memperkuat integritas dan profesionalitas ASN. Kita harus menjadi teladan dalam menjalankan tugas, memastikan bahwa setiap keputusan didasarkan pada nilai-nilai luhur agama dan Pancasila. Kita harus lebih kuat menghadapi berbagai tantangan, memastikan kita mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” lanjutnya.

Di akhir amanat Menag RI mengajak para ASN Kementerian Agama harus bergerak memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal. Tak ada kemajuan tanpa kerjasama, karena itulah ASN Kementerian Agama harus mampu menjalin komunikasi yang baik, berbagi pengetahuan, dan saling mendukung demi tercapainya cita-cita nasional.

“Saya mengajak ASN Kementerian Agama untuk berada di garis terdepan mengawal keberagamaan yang inklusif, moderat dan toleran. Pastikan Kementerian Agama hadir sebagai pelayan masyarakat yang profesional,” tandasnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -