Berita

Kemenag Kotabaru Gelar Rakor Ibadah Qurban

Kamis, 13 Juni 2024 14:51 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Dalam rangka memantapkan pelaksanaan ibadah qurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru menggelar rapat persiapan pelaksanaanibadah Qurban, Senin (10/06/24) di aula KanKemenag Kotabaru.

Diarahanya Plh. Kepala Kantor Kemenag Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni menginstruksikan kepada panitia kurban yang sudah terbentuk untuk mempersiapkan segala keperluan dalam pelaksanaan kurban nantinya.

“Saya berharap agar seluruh panitia dapat berkerja dengan ikhlas dan penuh semangat sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Plh.

Lebih lanjut Fahni mengingatkan kepada panitia kurban, khususnya seksi Bimbingan Masyarakat Islam agar setelah pelaksanaan qurban segera membuat laporan untuk di sampaikan ke kantor Wilayah Kemenag Kalsel tentang pelaksanaan ibadah kurban di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

“Setelah selesai pelaksaan kegitan nanti dibuatkan laporan aagr mudah dievaluasi, dan Mudah-mudahan semua panitia dapat bekerja dengan maksimal dan mendapatkan pahala serta sukses dalam pelaksanaannya,” tandasnya

Sementara ketua panitia pelaksana Bahrinnudin, menyampaikan untuk mempermudah didalam pelaksanaannya nanti, pihaknya akan membagi beberapa Seksi mulai dari dari Seksi perlengkapan dan pendistribusian, pemotongan dan pembungkusan, serta seksi konsumsi dan kebersihan.

“Untuk itu seluruh panitia yang terlibat langsung dalam kegiatan ini saya berharap agar saling bekerjasama dan saling membantu dalam kegiatan qurban,” ucapnya.

Bahrin menambahkan hewan yang akan diqurbankan nantinya adalah Tiga ekor sapi yang mana pesertanya dari lingkungan Kemenag Kotabaru. “Penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan satu hari setelah Hari Raya Idul Adha, yakni tanggal 18 Juni nanti bertempat di belakang Kantor KUA Pulau Laut Utara,” pungkasnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -