Berita

Kemenag Kotabaru dan Tim Kerja LPTQ Kotabaru Gelar Rakor Persiapan MTQ Pulau Sebuku

Selasa, 3 September 2024 06:47 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Seksi (Kasi) Bimbangan Masyarakat Islam (Bimas Islam)  Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Bahrinnudin, S.Ag meminta agar panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru dapat bekerja sama dengan Kementerian Agama dalam rangka persiapan pelaksanaan MTQ Sebuku tahun 2025.

Kami dari Kementerian Agama sangat mendukung kegiatan MTQ sebagai salah satu wujud kecintaan umat muslim terhadap al-Quran. Oleh karena itu, kami meminta kepada panitia penyelenggara untuk dapat bekerja sama dan terbuka dalam menjalin koordinasi dengan pihak Kementerian Agama”, Katanya, saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Panitia Penyelenggara dengan Kementerian Agama dan Pengurus LPTQ Kotabaru, Sabtu (31/09/24) di Aula Kecamaatan Pulau Sebuku.

Bahrinnudin menambahkan, pihak bersama LPTQ Kotabaru siap memberikan dukungan dan bantuan dalam berbagai bidang, seperti pembinaan kepada panitia, hingga kegiatan-kegiatan yang terkait dengan penyelenggaraan MTQ tersebut.

"Kami berharap, dengan adanya sinergi antara Kementerian Agama, Tim Kerja LPTQ Kotabaru dan panitia penyelenggara, pelaksanaan MTQ Sebuku tahun 2025 dapat berlangsung dengan sukses dan lancar. Mari bersama-sama kita tingkatkan kecintaan kita terhadap al-Quran," Imbuhnya.

Diharapkan, dengan adanya kinerja kerjasama yang baik antara Kemenag Kotabaru, Tim Kerja LPTQ dan panitia penyelenggara, MTQ Sebuku tahun 2025 dapat menjadi ajang yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perkembangan agama Islam di Kabupaten Kotabaru.

Selain itu, Bahrin mengharapkan bahwa kegiatan MTQ Sebuku tahun 2025 dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan semakin memperkuat akidah umat muslim di Kabupaten Kotabaru. Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan penghayatan dan pemahaman terhadap al-Quran, sebagai salah satu kunci dalam mempertebal keimanan umat muslim.

Kami berharap, kegiatan MTQ Sebuku dapat menjadi wadah bagi umat muslim untuk semakin mendalami dan memahami isi al-Quran, sehingga dapat meningkatkan pengamalan isinya dalam kehidupan sehari-hari”, Pungkas.

Sebelumnya Camat Pulau Sebuku Zaki, S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada Kemenag dan pengurus LPTQ Kotabaru yang telah bersedia untuk bekerja sama dan menjalin koordinasi dengan pihak panitia penyelenggara MTQ Pulau Sebuku.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan MTQ Sebuku tahun 2025, sebagai wujud dukungan dan kecintaan terhadap al-Quran sebagai sumber utama ajaran Islam.

Dengan dukungan dan investasi yang berkelanjutan, mudah-mudahan perhelatan MTQ di Pulau Sebuku akan berlangsung dengan sukses dan lancar, baik selama kegiatan maupun saat penyampaian laporan kegiatan atas dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru”, Tutupnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -