Berita

Kemenag Kotabaru Bersama BAN-PDM Kalsel Tandatangani MoU Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Jumat, 16 Agustus 2024 07:19 WIB
  • Share this on:

Kemenag: Kotabaru (Kemenag Kotabaru) - Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kotabaru, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kotabaru bersama Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Dasar dan Menengah (BAN-PDM) Prov. Kalimantan Selatan melaksanakan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di ruang Kerja Kankemenag Kotabaru. Kamis (15/08/24).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kotabaru, H. Ahmad Kamal menyampaikan Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag.

“MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan, khususnya di bawah naungan Kemenag, melalui peningkatan standar dan proses akreditasi,” ujar Kamal.

Dengan adanya kerjasama ini, Kamal mengharapkan proses akreditasi lembaga pendidikan yang ada di Kotabaru dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien, sehingga standar mutu pendidikan dapat terus ditingkatkan.

“Dengan sinergi yang kuat antara Kemenag Kotabaru dan BAN-PDM Provinsi Kalsel, kami harapan kualitas pendidikan di Kotabaru semakin berkualitas, khususnya pada lembaga pendidikan Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, dapat terus meningkat dan mampu mencetak generasi yang unggul dan kompetitif,” harap Ka.Kankemenag Kotabaru.

Sementara itu Ketua Badan Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Kalimantan Selatan H. Eddy Khairuddin mengatakan pendidikan akan mencapai target terbaiknya jika mendapatkan dukungan dan support yang kuat dari pemerintah.

Eddy melanjutkan, dukungan ini sangat penting karena pemerintah memiliki peran kunci dalam menyediakan berbagai sumber daya yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dengan dukungan yang baik dari pemerintah di semua aspek ini, pendidikan dapat menjadi lebih inklusif, berkualitas, dan berdaya saing, sehingga mencapai target-target terbaik yang diharapkan,” tandasnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -