Berita

Kasubbag TU Sebut Kunci Tingkatkan Kualitas Kerja ASN Yaitu Syukur dan Sabar

Selasa, 6 Pebruari 2024 14:12 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Dr. H. Akhmad Ismail Fahni, S.E., M.Si mengatakan bahwa Kunci guna meningkatkan Kualitas Bekerja Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu dengan syukur dan sabar.

“Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugasnya dalam memberikan pelayanan harus memiliki sikap bersyukur dan bersabar karena menjadi kunci dalam meningkatkan kualitas bekerja, ” ujarnya saat memberikan arahan pada kegiatan amaliyah di Aula Kantor Kemenag Kotabaru, Senin (05/02/2024).

Fahni menyebut, syukur dan sabar menjadi sikap yang saling melengkapi, sehingga membawa manusia mendapatkan kebahagiaan.“Syukur ketika mendapatkan kenikmatan, dan sabar ketika dalam menghadapi cobaan. Ketika keduanya mampu dilaksanakan, niscaya kita akan memperoleh kebahagiaan,” katanya.

Dalam konteks menjalankan tugas sebagai ASN harus merefleksikan makna syukur dalam memberikan pelayanan kepada publik. “Ketika seseorang hidupnya dipenuhi dengan rasa syukur, maka ketika bekerja dia tidak memiliki beban, karena mampu bekerja dengan hati,” terangnya.

“Sebagai seorang mukmin secara umum, khususnya yang berstatus ASN, harus bersukur dengan statusnya, karena hidupnya sudah dijamin oleh negara. Jangan sampai ada kata mengeluh dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Kasubbag TU mengatakan dalam kaitannya dengan kinerja pegawai Kementerian Agama, Ia mengingatkan kembali pentingnya Lima Budaya Kerja Kementerian Agama (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan). “Syukur dan sabar tadi juga berkaitan erat dengan lima budaya kerja Kementerian Agama yang harus terus kita implementasikan di setiap kinerja kita,” tutupnya

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -