Berita

Kasubbag TU : Peringatan HGN, Jangan Lupakan Jasa Guru

Rabu, 29 November 2023 05:13 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) –  Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) H. Akhmad Ismail Fahni  mengajak, semua masyarakat tak lupa akan jasa-jasa guru yang sudah ikut membesarkan hingga sukses.

“Bapak dan ibu Guru adalah katalisator perubahan yang membuka pintu menuju dunia pengetahuan. Maka Jangan pernah sekali-kali melupakan jasa guru-guru kita. Sebab kita hari ini berdiri dan sukses adalah hasil dari perjuangan mereka mendidik saat di bangku sekolah,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Kasubbag TU usai menghadiri dan mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 bertema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar" di halaman kantor Bupati Kotabaru, Sabtu (25/11/23).

Menurutnya, guru tidak hanya menyentuh kepala dengan pengetahuan, tetapi juga hati manusia dengan kebaikan. pekerjaan seorang guru/pendidik adalah menjadikan seorang memiliki berbagai ilmu pengetahuan, menuntun manusia menemukan jati dirinya dan juga membuatnya terampil dalam mengekpresikan potensi dirinya dalam relasi dengan sesama manusia dan Tuhannya.

“Guru sang pahlawan aksara. Sang pendidik yang tak pernah kenal lelah. Sang pengajar yang tak pernah kenal gagal. Sang pemberi teladan yang selalu memberitahukan nilai-nilai kehidupan yang berguna nantinya,” ujarnya

Lebih lanjut ia katakan karena jasa gurulah para murid mengenalkan huruf demi huruf, angka demi angka. Hingga terciptalah pesawat, terbangunlah gedung-gedung tinggi, terwujudlah mimpi-mimpi dunia yang kiranya tak mungkin menjadi mungkin.

“Guru adalah orang hebat. Hebat bukan saja karena mampu menghasilkan orang-orang hebat. Namun melalui tugasnya mengajar dan mendidik guru dapat menumbuhkan SDM yang hebat dari segala aspek lini kehidupan,” ucapnya.

Kasubbag juga mengatakan Peringatan Hari Guru Nasional sangat penting sebagai bentuk penghargaan kepada jasa guru. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada guru-guru Indonesia yang terus berjuang untuk mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia ini.

“Salam hormat kepada seluruh guru yang tak pernah lelah berjuang. Bergerak bersama rayakan semangat merdeka belajar di setiap sudut negeri,” Pungkasnya.

Pada peringatan HGN tersebut Juga diberikan pengharagaan kepada salah satu siswi MTs Negeri 2 Kotabaru Dhea Kahirunisa juara pertama lomba Pidato Bahasa Banjar Putri Tingkat Provinsi Kalsel. (Rep/Ft: Ulis).

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Mukhlisin

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -