Berita

Kasubbag TU : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sebagai Upaya Penyegaran Organisasi

Kamis, 6 Juni 2024 06:47 WIB
  • Share this on:

Banjarmasin (Kemenag Ktb) – Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Akhmad Ismail Fahni, SE,M.Si mengatakan bahwa Pelantikan dan penyumpahan pejabat baru membuktikan bahwa organisasi memprioritaskan pengenalan energi dan pandangan baru sebagai upaya menyegarkan organisasi. “ Dengan pengalaman dan kecakapan yang dimiliki, pejabat baru diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kemajuan organisasi”, Katanya, usai menghadiri dan mengikuti pelantikan dan pengambiln sumpah jabatan pejabat Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenag Kalsel, Selasa (04/06/24) di Aula Kanwil Kemenag Kalsel.

Menurutnya pelantikan dan penyumpahan pejabat baru ini diadakan dengan tujuan untuk menunjukkan betapa pentingnya pengenalan bakat dan energi segar ke dalam organisasi. Dalam hal ini, pengenalan pejabat baru merupakan indikasi dari prinsip organisasi yang dinamis dan mengakui kebutuhan untuk memperkenalkan individu dengan keterampilan berbeda untuk mencapai tujuan bersama.

“ Pelantikan dan penyumpahan pejabat baru memiliki relevansi yang sangat tinggi karena dapat berdampak pada individu dan organisasi. Serta sebagai bentuk berkomitmen terhadap keberhasilannya dan terus berinovasi serta berpikir ke depan”, Ujarnya.

Ditambahkannya pelantikan dan penyumpahan pejabat baru ini merupakan aktivitas penting bagi organisasi khususnya bagi Kemenag Kalsel sebagai bentuk peningkatan mutu dan efektivitasnya pelayanan kepada masyarakat.

“ Dengan pelantikan pejabat baru, Kemenag berusaha untuk meningkatkan kemampuannya dari segi strategis dan taktis”, Tambahnya.

Sebelumnya Kakanwil Kemenag Kalsel Dr.Drs.H.M.Tambrin,M.M.Pd dalam arahannya mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk mengabdi di lingkup Kemenag Kalsel.

“ Selamat kepada saudari Mewangi yang dilantik menjadi Pembimas Kristen di Lingkup Kemenag Kalsel”, Ucapnya.

Selanjutnya Tambrin mengajak bersama-sama membangun kemitraan umat beragama yang selama ini dibina dengan cukup baik. “ Mari kita selalu bersama dengan semua umat beragama membangun dan menciptakan nilai-nilai keagamaan yang religius serta menjaga kondusifitas hubungan umat beragama”, Ajaknya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung hikmat dengan dihadiri para Kepala Bidang dan Pembimas pada Kanwil Kemenag Kalsel, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota se Kalsel serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Provinsi Kalsel dan Ketua DWP Kemenag Kabupaten/ Kota se Kalsel.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Pembimas Kristen Mewangi, S.Th.,M.Pd yang sebelumnya menjadi sebagai pengawas Pendidikan Agama Kristen dilingkup Kemenag Kota Banjarmasin

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -