Berita

Kasubbag TU Kemenag Ktb : Pemuda Adalah Harapan Bangsa

Sabtu, 17 Agustus 2024 09:44 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (KemenagKtb) – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, puluhan pemuda dari berbagai kecamatan di kabupaten Kotabaru berkumpul ikuti kegiatan "Kemah Pemuda" yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan berbagai organisasi kepemudaan, dan berlangsung dari 16 hingga 18 Agustus 2024

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, H. Akhmad Ismail Fahni didaulat pimpin pembacaan doa pada kegiatan tersebut bertempat di Objek Wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Rabu (16/8/2024) sore.

Kasubbag TU mengatakan Kemah Pemuda menjadi wadah bagi para generasi muda untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan di antara mereka.

“Pemuda adalah harapan bangsa, dan melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan kembali betapa pentingnya peran pemuda dalam mempertahankan kemerdekaan dan memajukan Indonesia,” ujarnya

Fahni berharap dengan semangat kemerdekaan yang berkobar, Kemah Pemuda 2024 diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk terus berkarya, bersatu dalam keberagaman, dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memupuk rasa cinta tanah air serta membangkitkan semangat juang para pemuda dalam menghadapi tantangan masa depan,” harap Fahni.

H. Said Akhmad, Sekda Kotabaru dalam sambutannya menyampaikan, negara Indonesia telah memasuki usia ke-79 tahun, usia yang sudah cukup matang bagi sebuah bangsa untuk memantapkan posisinya sebagai negara besar.

Pembangunan pemuda harus meliputi berbagai aspek agar menjadi unggul, berkarakter, dan berdaya saing. Kualitas pemuda harus ditingkatkan, menumbuhkan jiwa patriot, kemandirian, cinta tanah air dan kebhinekaan sekaligus memberikan wada untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Disinilah peran penting pemuda sebagai generasi penerus bangsa, karena dipundak kalian nantinya masa depan bangsa dan negara ini ditentukan," pungkas Akhmad

Mengusung tema “Menuju Pemuda Kotabaru Unggul dan Berdaya Saing”, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan beberapa jenis lomba yang diadakan meliputi, lomba bercerita tentang sejarah Kabupaten Kotabaru, membuat vlog wisata, renungan suci dan akan melaksanakan Upacara Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Pantai Gedambaan.

Selain Kepala Subbag TU, Kegiatan ini turut pula dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, Frokopimda, Perwakilan SKPD, dari Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kepala Desa Sarang Tiung serta seluruh peserta Kemah Pemuda Kemerdekaan.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -