Berita

Kasubbag TU Kemenag Ktb : Inovasi, Profesionalisme dan Humanis Langkah Dalam Pelayanan Prima

Senin, 19 Agustus 2024 14:34 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni, mengatakan pentingnya mengedepankan inovasi, profesionalisme dan dan Humanis sebagai langkah utama untuk mencapai kepuasan pelayanan publik yang lebih tinggi.

“Pelayanan yang inovatif, profesional dah humasis adalah kunci untuk mencapai kepuasan masyarakat yang lebih tinggi. Kita harus terus beradaptasi dan memperbaiki diri agar mampu memberikan pelayanan yang Prima,” ujar Fahni dalam kegiatan Pengawasan Pendekatan Agama (PPA) yang digelar di Aula Kantor Kemenag, Senin (19/08/24)

Menurutnya fahni, Inovasi dianggap sebagai kunci untuk menghadirkan layanan yang lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Sedangkan Profesionalisme sebagai fondasi utama yang harus dimiliki oleh setiap pegawai di Kemenag agar pelayanan yang diberikan tidak hanya cepat dan tepat, tetapi juga mencerminkan integritas dan akuntabilitas yang tinggi.

Selanjutnya, pendekatan humanis dalam memberikan pelayanan perlu dilakukan. Menurutnya, pelayanan di Kemenag harus mengedepankan prinsip-prinsip keadilan, kesetaraan, dan empati terhadap semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang suku, agama, maupun status sosial.

“Dengan mengedepankan inovasi dan profesionalisme, kita ingin memastikan bahwa setiap layanan yang diberikan kepada masyarakat tidak hanya memenuhi standar kualitas, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai etika dan moral yang tinggi,” ucap Fahni.

Untu menilai pelayan itu baik atu buruk, lanjut Fahni, diperlukan penialain Kepuasan masyarakat yang menjadi salah satu indikator utama keberhasilan dalam memberikan pelayanan yang prima. Oleh sebab itu Fahni mengharapkan Setiap pegawai Kemenag harus  terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, dengan terus berinovasi dan bekerja secara profesional dan humanis.

“Kita harus selalu mendengarkan suara masyarakat. Kritik dan saran mereka adalah bahan untuk kita terus berbenah dan memperbaiki kualitas pelayanan. Dengan demikian, kita bisa memberikan layanan yang tidak hanya memuaskan, tetapi juga memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat,” pungkas Fahni.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -