Berita

Kasubbag TU Kemenag Kotabaru : Sektor Wisata Dapat Dijadikan Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Masyarakat

Selasa, 3 September 2024 06:23 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kotabaru Dr.H.Akhmad Ismail Fahni, SE,M.Si meminta agar sektor pariwisata dapat dijadikan sebagai motor penggerak perekonomian masyarakat dalam pelaksanaan Festival Katir Race dan Malasuang Manu 2024. Dalam hal ini, Kementerian Agama Kotabaru mendorong pemerintah setempat untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam meningkatkan sektor pariwisata, terutama di masa pandemi ini.

"Kami meminta sektor pariwisata dapat dijadikan sebuah inovasi untuk kegiatan puncak Festival Katir Race dan Malasuang Manu. Ini besar harapan kami, agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi pascapandemi ini," Kata H.Fahni, usai menyaksikan Festival Katir Race dan Malasuang Manu 2024, Minggu (01/09/24) di Pantai Teluk Aru Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Selain itu, H.Fahni menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan kualitas kegiatan religi sebagai daya tarik wisata. Ia menambahkan bahwa potensi wisata religi di Kota Kotabaru cukup besar, dan pihaknya berkomitmen untuk menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kegiatan religi, seperti meningkatkan pelayanan jamaah haji dan umrah. Kami yakin, dengan meningkatkan kualitas kegiatan religi dan pariwisata, akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotabaru," Ucapnya.

Diharapkan, kegiatan Festival Katir Race dan Malasuang Manu 2024 dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian lokal. Kementerian Agama Kotabaru berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam meningkatkan sektor pariwisata dan kegiatan religi di Kota Kotabaru.

Pada kesempatan tersebut, H.Fahni juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama mempromosikan potensi wisata dan kegiatan religi di Kota Kotabaru.

“ Dengan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat dan sektor swasta, akan semakin mempercepat pengembangan sektor pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat”, Pungkasnya

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -