Berita

Kasubbag TU Kemenag Kotabaru pinta jajarannya evaluasi anggaran pada semester 1

Rabu, 3 Juli 2024 05:35 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) Kasubbag Tata Usaha (TU) Kementerian Agama (Kemenag) Kotabaru H.Akhmad Ismail Fahni meminta jajarannya untuk melakukan evaluasi terhadap anggaran pada semester 1 yang telah berjalan. Janji belanja pada semester 1 harus sejalan dengan capaian kinerja serta tidak menyalahi ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Menurutnya evaluasi anggaran pada semester 1 ini dilakukan guna memastikan bahwa setiap penggunaan anggaran sudah dilakukan dengan tepat dan sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang berlaku. “ Evaluasi anggaran ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar di semester selanjutnya anggaran dapat dimanfaatkan dengan lebih baik dan efektif”, Ucapnya, saat memberikan arahan pada Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran, Selasa (02/07/24) di ruang rapat Kemenag Kotabaru.

Ditambahkannya bahwa Kemenag Kotabaru memiliki tujuan untuk memastikan bahwa kegiatan-kegiatan dan proyek-proyek yang didanai oleh anggaran Kemenag dilakukan dengan baik serta memperhatikan tingkat efektivitas dan efisiensi.

“Hasil evaluasi anggaran ini dapat menjadi informasi dan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan keuangan di semester selanjutnya”, Ucapnya.

H.Fahni menegaskan bahwa penggunaan anggaran juga harus lebih diperhatikan guna mengoptimalkan penggunaan anggaran yang ada. Evaluasi anggaran pada semester 1 ini menjadi hal yang penting agar setiap penggunaan anggaran sesuai dengan peruntukkannya.

Selain itu, Kasubbag TU Kemenag Kotabaru juga mengingatkan jajarannya untuk selalu memperhatikan transparansi dalam penggunaan anggaran. Setiap penggunaan anggaran harus sesuai dengan ketentuan dan berjalan secara terbuka serta dapat dipertanggungjawabkan. “ Penggunaan anggaran yang transparan dan akuntabel dapat membantu menciptakan pemerintahan yang bersih, efektif, dan efisien”, Pungkasny.

Turut berhadir pada rapat evalaluasi diantara Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi PHU, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zakat Wakaf, Penyelenggara Bimas Katolik, para bendahara satker Kemenag Kotabaru dan Pejabat Pembuat Komitmen lingkup Kemenag Kotabaru.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -