Berita

Kasubbag TU Harap Pemuda Jadi Agen Perubahan Jaga Keutuhan NKRI

Rabu, 24 April 2024 13:27 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Dr. H. Akhmad Ismail Fahni., M.Si menyebut bahwa pemuda sebagai agen perubahan memiliki tanggung jawab untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memastikan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut Ia sampaikan saat memberikan materi pada kegiatan seminar peningkatan kapasitas pemuda melalui pendekatan iman dan taqwa kotabaru 2024 di gedung mahligai pemuda kotabaru, Senin (22/04/2024).

Pemuda adalah kumpulan anak-anak bangsa yang memiliki berbagai latar belakang dan agama, namun tetap bersatu menjaga keutuhan NKRI. "Sebagai anak yang bergelar pemuda, kita memiliki tanggung jawab yang besar, kita adalah agen perubahan, dan inilah saatnya kita bergerak bersama", ucapnya.

"Kita adalah bukti bahwa perbedaan dapat menjadi kekuatan, bukan kelemahan, saat kita bergerak maju, jangan pernah lupakan empat pilar kebangsaan kita yang telah mewarnai perjuangan bangsa ini. Keadilan, persatuan, demokrasi, dan keadaban adalah landasan dari perjuangan," ucapnya.

Ia mengatakan, tantangan yang dihadapi saat ini semakin kompleks, seperti pengatasan isu-isu kemiskinan, penurunan angka stunting, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, pengangguran, menciptakan lapangan pekerjaan dan ketidaksetaraan.

Dalam mengatasi hal-hal tersebut, oleh karenanya dirinya mengajak untuk bahu-membahu, saling bekerjasama dan memberikan dukungan untuk menghadapi, mencari solusi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

"Melalui peran pemuda inilah, mari kita bersama merumuskan rencana aksi konkret untuk menjawab tantangan-tantangan ini, mari kita berkolaborasi dengan pemerintah dan organisasi masyarakat lainnya untuk mencapai tujuan bersama," ujarnya.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -