Berita

Kasubbag TU Ajak Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadan

Senin, 25 Maret 2024 10:44 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, mengingat bulan Ramadan merupakan bulan magfirah yang banyak kelebihan terkandung didalamnya.

“Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat, maka manfaatkanlah bulan puasa ini untuk memperbanyak amal ibadah,” ungkapnya di Aula Kantor Kemenag Kotabaru saat memberikan keterangan, Senin (23/03/2024).

Fahni juga mengatakan sejatinya bulan Ramadan merupakan momentum untuk perubahan diri ke arah yang lebih baik lagi. Penggemblengan selama 29 hari sepatutnya dijadikan titik awal perubahan dalam hidup, untuk menjadi pribadi muslim yang lebih baik.

Selama bulan suci Ramadhan, mari kita sama-sama meningkatkan taqwa kepada Allah SWT baik dalam memperbanyak membaca Al-Qur’an, bersedekah, sholat sunah ataupun amalan kebaikan lainnya, hal ini bertujuan agar Ramadhan kali ini mendapat keberkahan,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan, seluruh amal kebaikan hambanya di bulan Ramadan akan Allah SWT dilipatgandakan pahalanya, oleh karena itu dirinya menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik dan sepenuh hati kepada masyarakat.

“Seluruh jajaran harus mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu ditunjuk untuk mengisi kegiatan selama Ramadhan. Sebab orang kemenag harus siap mengabdi pada umat dimanapun dan kapanpun berada,” imbuhnya

Lanjutnya, Kasubbag juga mengingatkan bahwa Allah SWT tidak pernah membedakan hambanya. Apakah hamba itu kaya atau miskin, punya jabatan atau tidak punya jabatan, yang membedakan hanyalah tingkat keimanan dan ketakwaan.

“Untuk itu, marilah kita meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah. Karena, status kita disisi Allah hanya ditentukan dengan tingkat ketakwaan dan keimanan kita ,”pungkasnya

Pada kesempatan itu pula, H. Fahni mengucapkan selamat menyambut Ramadhan 1444 H dan menunaikan ibadah puasa bagi umat muslimin. “Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramahan 1445 H, mari kita sambut Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah dengan rasa syukur kepada Allah SWT,” katanya .

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -