Berita

Kasubbag TU Ajak Malam Nisfu Sya’ban Perbanyak Ibadah

Senin, 26 Pebruari 2024 10:26 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru Dr. H. Akhmad Ismail Fahni, S.E., M.Si. mengajak untuk memperbanyak Ibadah dimalam Nisfu Sya’ban.

Ajakan tersebut disampaikan Kasubbag TU didampingi Kasi PAPKIS H. Herman Prasetio, M.M. usai menghadiri dan mrngikuti acara sholat tasbih bersama Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far Alaydrus, S.H. pada Sabtu malam (24/02/2024) di kediaman Bupati Kotabaru.

Fahni menjelaskan, malam nisfu Sya’ban merupakan malam yang dimuliakan Allah dan Rasulnya. Tiada malam yang lebih baik selain malam Lailatul Qadar dan Malam Nisfu Sya’ban yang mana Allah berikan rahmat kepada hamba-hambanya yang menghidupkan malam dan memuliakan malam tersebut.

“Marilah kita hidupkan malam nisfu sya’ban ini dengan melakukan amal-amal sholeh baik memperbanyak ibadah, berinfaq maupun bersedeqah,” ajaknya.

Lebih lanjut Ia mengimbau kepada seluruh ASN Kantor Kemenag Kotabaru untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an agar mendapatkan petunjuk dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari.

‘’Al-Qur`an merupakan obat penyembuh bagi penyakit hati dan jiwa, terlebih lagi dengan datangnya moment nisfu Sya’ban harus menjadikan diri kita insan yang bertakwa dengan hadirnya moment berkah tersebut,” ujarnya.

Sebagai penutup, Kasubbag TU menyampaikan bulan Sya`ban merupakan bulan persiapan untuk memasuki bulan yang penuh dengan rahmat, maghfirah dan dijauhkan dari siksa api neraka.

“Tidak lain bulan itu adalah bulan Ramadhan, bulan yang selalu dinantikan oleh orang-orang yang beriman dan yang senantiasa merindukan rahmat dan ampunan Allah SWT,” jelasnya.

 “Saya berharap dengan amal sholeh juga mampu memacu semangat kerja sebagai salah satu jalan ibadah untuk mendapatkan ridho dari Allah, lebih dari itu akan membentengi diri kita dari hal hal yang tercela,” pesannya.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Mukhlisin

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -