Berita

Kasubbag TU Ajak Jajarannya Tingkatkan Kinerja Dan Percepat Realisasi Anggaran

Rabu, 22 November 2023 05:24 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kotabaru Dr. H. Akhmad Ismail Fahni, SE., M.Si meminta jajaran untuk terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik, baik antar pejabat maupun kepada para staf guna meningkatkan kinerja dan pelayanan masing-masing satuan kerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)

“Saya mengajak semua pihak meningkatan kinerja lewat update informasi, upgrad Kompetensi dan selalu tingkatkan koordinasi serta komunikasi yang baik agar terciptanya lingkungan kerja yang harmonis,” ujarnya ketika menjadi Pembina Apel Pagi, Senin (20/11/2023) di Halaman Kemenag Kotabaru.

Menurutnya Peningkatan kinerja ini bermuara pada proses pembangunan Zona Integritas yang saat ini tengah dilakukan. Untuk itu diharapkan semua pegawai dapat meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tata kelola manejemen yang unggul, dan memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas.

Selain itu ia juga ia mengingatkan masing-masing Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kemenag Kotabaru untuk mempercepat dan memaksimalkan realisasi anggaran belanja mengingat tahun 2023 akan berakhir.

“Kita telah memasuki triwulan keempat, Saya harap semua Satker dapat memaksimalkan serapan anggaran, segera laksakanan program-program yang belum terlaksana,” katanya.

Ia juga menyampaikan hasil sementara realisasi per tanggal 16 Nopember pada aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (Sakti) Kementerian Keuangan bahwa untuk Satker Sekjen capaian realisasi sebesar 96,26%, Satker Bimas Islam sebesar 81.50%, Satker Pendis sebesar 90.36%, Satker Bimas Katolik sebesar 91.79% dan PHU sebesar 94.24%.

“Dengan waktu tersisa satu bulan ini saya harap seluruh Satker mampu manfaatkan waktu dengan baik untuk merealisasikan serapan anggaran yang masih ada sehingga realisasi anggaran kita mampu diakhir tahun mencapai diatas angkat 95%,” tandasnya. (Rep/Ft: Ulis).

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Mukhlisin

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -