Berita

Kasi Penmad : Rakor Kab/Kota Tahap 1 Tahun 2024 Bangun Pendidikan Jadi Lebih Baik

Jumat, 16 Pebruari 2024 15:38 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Bahrinnudin, S.Ag mengharapkan Pendidikan khususnya madrasah menjadi lebih baik melalui Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tahap 1.

“Kementerian Agama selalu berupaya untuk melakukan berbagai percepatan pembangunan pendidikan khususnya madrasah dengan menghasilkan generasi pembelajar madrasah sebagai sumber daya manusia (SDM) berusia produktif yang melimpah di masa yang akan datang. Salah satunya dengan bersinergi dengan stakeholder pendidikan,”paparnya.

Hal demikian ia sampaikan usai menghadiri dan mengikuti kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Hotel Royal Jelita Banjarmasin, Jum’at (16/02/2024).

"Dengan sinergitas ini dapat menjadi solusi dan investasi terbaik bagi pendidikan agar sumber daya manusia sesuai dengan tren perkembangan pascapandemi dan agar daya saing generasi pembelajar madrasah tetap kompetitif," ucapnya.

Menurut Bahrin, sangat penting suatu program yang pastinya harus didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, yang merupakan  pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang didukung dengan kerjasama industri dan talenta global.

“Hal demikian, agar tujuan yang diinginkan dapat terlaksana dengan hasil sesuai yang diharapkan, juga akan melahirkan program kegiatan pengembangan pendidikan khusunya madrasah di provinsi Kalimantan Selatan,”terangnya lagi.

“Selain itu, kita juga perlu menetapkan suatu program dengan tepat untuk direncanakan dan dirancang sesuai dengan harapan dan arah pembangunan nasional. Kemudian dijadikan program berkelanjutan serta program unggulan pendidikan,”lanjutnya.

Kasi Penmad berharap kegiatan ini dapat melahirkan program ataupun kegiatan pengembangan pendidikan khusunya madrasah yang berorientasi masa depan serta dapat menyusun langkah-langkah perencanaan dan pengendalian program yang baik agar memiliki hasil yang bermanfaat bagi generasi pembelajar madrasah. 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -